ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 16 Desember 2019 | 19 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
PARENTING

4 Cara Mengajak Anak Anda Bermain di Luar Rumah

19 November 2019 09:25:24
bermain.luar,ruangan,rumah,parenting,ayah,bunda,anak
VisionPict.net @pixels.com

ChanelMuslim.com – Melakukan segala sesuatu secara berlebihan bisa menjadi buruk. Demikian juga, terlalu banyak bermain permainan di luar ruangan mungkin bukan ide yang bagus. Beberapa kemungkinan dampak negatif dari bermain di luar ruangan adalah:

Anak-anak yang melakukan kegiatan luar ruangan secara berlebihan cenderung mengabaikan pelajaran sekolah mereka. Penting bagi mereka mencurahkan cukup waktu untuk akademisi juga.

Kadang-kadang, anak-anak memaksakan diri karena kesukaan mereka untuk bermain di luar. Bermain di luar dalam waktu lama dapat menyebabkan masalah fisik seperti kelelahan.

Ketika anak-anak bermain di luar ruangan tanpa pengawasan orang dewasa yang perlu kita khawatirkan adalah keselamatan mereka dan kemungkinan cedera saat bermain.

Bermain di luar rumah bisa begitu mengasyikan bagi anak-anak. Orangtua hanya perlu mengarahkan model permainan mereka. Kita bisa memotivasi mereka untuk bermain dan berolahraga di luar ruangan, kita juga bisa mengajak anak untuk bermain dengan tanah liat, bermain mobil balap, bola, dll. Bermain di luar ruangan membuat anak-anak untuk menjelajah dan bermain permainan yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk mendorong anak Anda bermain di luar.

    - Memberi contoh

Cara terbaik untuk mendorong anak-anak bermain di luar ruangan adalah dengan bermain bersama mereka. Anda dapat memulai kegiatan yang menarik seperti membangun pengumpan burung atau mengecat dinding. Ketika anak Anda menonton Anda melakukan sesuatu yang menyenangkan, ia mungkin ingin bergabung dengan Anda dan bersenang-senang dengan Anda.

    - Berjalanlah ke pasar terdekat atau taman alih-alih menggunakan kendaraan

Ya, ini akan mendorong anak Anda untuk bermain permainan outdoor juga. Ajak anak Anda dan biarkan dia mengamati alam dan anak-anak lain bermain di taman. Dengan melihat anak-anak lain, anak-anak Anda mungkin ingin tahu dan ingin bergabung dengan mereka juga. Saat berjalan ke perpustakaan, ia mungkin melihat benda di jalan dan mungkin mengajukan pertanyaan. Anda dapat mengambil kesempatan untuk menambah bank pengetahuannya.

    - Bawa anak Anda untuk jalan-jalan.

Anda dapat merencanakan berbagai kegiatan di luar ruangan seperti perjalanan ke pantai, mengunjungi taman botani atau pertanian untuk membangkitkan minat anak Anda. Anda dapat menciptakan tantangan untuknya seperti perburuan harta karun atau tugas penghambat dan berikan hadiah padanya nanti. Membawa anak Anda untuk hiking, berkemah, atau berkayak juga bisa membuatnya tertarik pada kegiatan di luar ruangan.

    - Jangan membuat permainan di luar ruangan terlalu 'mendidik' atau 'akademis'

Pastikan anak Anda bersenang-senang saat dia berada di luar ruangan. Anda dapat mengajarinya hal-hal baru saat Anda berada di luar tetapi tidak membuat pengalamannya menjadi seperti belajar di sekolah.  Biarkan dia bermain.

Awalnya, Anda bisa menemani anak Anda ke taman atau jalur alam, tetapi biarkan ia menjelajah sendiri. Berada di sekitar untuk mengawasi tetapi jangan ikut campur dan mengendalikannya. Tawarkan bantuan hanya ketika diminta.

Manfaat bermain di luar lebih banyak memberi manfaat daripada kerugian. Coba dan ciptakan lingkungan bermain yang kondusif untuk mendorong anak Anda bermain di luar ruangan. Permainan luar ruang memberi anak-anak kesempatan untuk menjelajah lingkungan mereka dengan menggunakan indera mereka. Biarkan anak Anda hidup seperti anak kecil - biarkan ia berlari, melompat, memanjat pohon, berlomba, dan bersenang-senang.

Ketika seorang anak bermain di luar ruangan, keterampilan konsentrasi dan pengamatan mereka meningkat. Permainan dan aktivitas luar ruangan juga membantu mengembangkan keterampilan motorik kasar dan halus seorang anak. Untuk memastikan bahwa keterampilan ini berkembang dengan cara yang benar pada anak Anda dan bahwa bakatnya yang lain juga berkembang, dapatkan perlengkapan pendidikan untuknya. Peralatan pendidikan yang menggabungkan pembelajaran dan kesenangan dapat menajamkan otak anak Anda dan memberikan perkembangan menyeluruh. [Maya/sumber: firstcryparenting]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
bermain.luar
ruangan
rumah
parenting
ayah
bunda
anak
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
24 July 2018 21:50:02

Panduan Penggunaan Gawai bagi Anak

 
PARENTING
20 September 2018 11:09:31

Ibu, Mata Air Kehidupan

 
PARENTING
28 June 2019 23:20:52

Membangun Ikatan Persaudaraan di Antara Anak

 
PARENTING
09 April 2019 09:35:51

Mengenal Gaya Pengasuhan Slow Parenting

 
PARENTING
12 February 2018 09:45:51

Pillow Talk, Obrolan Menjelang Tidur

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284