ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 12 Desember 2019 | 15 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
OASE

DIRIKU VS MALASKU

18 January 2018 10:27:40
DIRIKU VS MALASKU

Saat ini, sebuah perlombaan itu baru saja dimulai. Batas waktunyapun telah dicatat dalam stopwatch kehidupan. Catatan itu akan menjadi sebuah bukti. Kelak tinta sejarahlah yang akan membuktikannya. Siapakah yang menjadi pemenangnya. Hanya salah satu yang berhak mengangkat piala kemenangan itu. Engkau atau sang waktu. Itulah pilihannya. Apakah engkau yang mengangkat piala kemenangan itu atau tidak. Semua itu tergantung pada dirimu sendiri. 

Katakanlah kepada musuhmu “Wahai musuh, selamat datang.” Katakanlah dengan tenang dan tegas, “Engkaulah musuh terbesarku saat ini wahai kemalasan.” Tataplah mereka, detik ini musuh itu tepat berada di depan matamu. Tatapannya sangat tajam menembus perasaan. Dia berusaha mempengaruhi pikiranmu. Dia berusaha mengobrak-abrik konsistensimu. Dia berusaha mengatur irama permainannya dalam dirimu. Sorot matanya menandakan bahwa ia ingin mengalahkanmu. Dia ingin, engkau hanyut dan tunduk dalam perintah-perintahnya. Dia ingin engkau rela menyerahkan jiwa dan raga untuk dia kendalikan. Dia ingin engkau diibaratkan sebagai boneka kayu yang dikendalikan dengan tali yang terikat di tangan-tangannya. Dia ingin, engkau tertidur dalam buaian cerita-ceritanya. Dia melukiskan mimpi-mimpi yang indah dan semu. Ketahuilah, dia adalah musuh  yang hebat dalam dirimu. Dia adalah kemalasan.  

Mulai saat ini teriaklah dengan lantang, berteriaklah “wahai kemalasan, pulang ke peraduanmu. Tempatmu bukan dipikiranku, tempatmu bukan pula diperasaanku. Pintu pikiranku telah aku kunci rapat-rapat. Saat ini tidak ada celah untukmu lagi.  Engkau telah habis. Benar-benar telah habis dan selamanya akan habis.” Ayo, bersama-sama melawan kemalasan itu. Memang adakalanya kita bertekuk lutut tak berdaya. Tapi kita butuh saling mengingatkan agar tersadar dari buaian yang melenakan. Kita harus saling memotivasi, saling mengingatkan. Karena malas itu menular dan motivasi itu menular. Mari kita saling menularkan motivasi yang membara dalam diri agar senantiasa memiliki energi untuk menggapai cita-cita.



Penulis : Randy A. Wibowo
Bergabung di Oase ChanelMuslim.com sejak 30 November -0001

Tanggung jawab isi konten tulisan member oase diluar tanggung jawab redaksi

Anda bisa mengirimkan tulisan untuk rubrik oase di halaman ini atau silakan melakukan registrasi untuk anda yang belum terdaftar disini.
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
OASE
12 March 2018 18:06:51

Diskusi Ibu Muda dan Hati Nurani

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284