ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 29 November 2020 | 14 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Mahar Seratus Ribu Rupiah, Inilah Sosok Menantu Habib Rizieq

15 November 2020 08:14:08
Habib Rizieq, FPI
Menantu Habib Rizieq, Habib Irfan Al-Idrus, foto: Front TV

ChanelMuslim.com- Pernikahan puteri keempat Habib Rizieq Shihab akhirnya berjalan sukses. Pernikahan yang berlangsung malam Ahad, 14 November 2020, disaksikan ratusan ribu bahkan jutaan jamaah yang datang dari berbagai pelosok ibu kota dan sekitarnya.

Barokallahu lakuma wabaroka ‘alaikuma wajama’a bainakuma fi khair. Itulah ucapan yang pas disampaikan kepada kedua mempelai, puteri Habib Rizieq Shihab yang bernama Najwa Shihab dengan Habib Irfan Al-Idrus.

Acara berlangsung begitu khidmat meski disaksikan ratusan ribu bahkan jutaan jamaah. Tampak Habib Rizieq mengulurkan tangan kanannya yang disambut oleh Habib Irfan. Keduanya pun melakukan akad nikah antara ayah mertua dan menantu.

Mahar Seratus Ribu Rupiah, Inilah Sosok Menantu Habib Rizieq

Meski dengan wajah bahagia, Habib Rizieq tampak menyembunyikan rasa lelahnya karena kesibukan yang luar biasa sejak kepulangannya 4 hari lalu. Ia membuka penyampaian akad dengan mengucapkan bismillah, alhamdulillah, dan shalawat kepada Nabi Muhammad saw.

Dengan menggunakan bahasa Arab keduanya pun saling menyampaikan dan menjawab akad tersebut. Yang artinya dalam bahasa Indonesia kira-kira sebagai berikut, “Saya nikahkan dan kawinkan engkau, Habib Irfan bin Taufik Al-Idrus dengan Syarifah Najwa binti Habib Rizieq Shihab dengan mas kawin seratus ribu rupiah dibayar tunai.”

“Saya terima nikah dan kawinnya seperti yang disebutkan,” jawab Habib Irfan yang disambut ‘Barokallah’ oleh hadirin yang berada di sekitar mereka.

Pernikahan puteri keempat Habib Rizieq ini dilaksanakan bersamaan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. yang dilaksanakan pertama kali sejak kepulangan Habib Rizieq di kediamannya di kawasan Petamburan. Doa pun dilantunkan sejumlah tokoh yang diaminkan para jamaah.

Mahar Seratus Ribu Rupiah, Inilah Sosok Menantu Habib Rizieq

Habib Hanif bin Abdurrahman Al-Atas yang juga menantu Habib Rizieq berdiri menyampaikan sambutan atas nama tuan rumah. Beliau mewakili Habib Rizieq.

Habib Hanif menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para jamaah yang begitu membludak. Menurutnya, sejak Isya lalu, barisan jamaah sudah sampai di Simbat di kawasan jalan Slipi Raya. Ia pun mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dan segala kekurangan tersebut.

Masya Allah, inilah mungkin acara pernikahan paling besar dan paling khidmat sepanjang sejarah ibu kota Jakarta. Semoga Allah memberkahi pengantin baru itu. (Mh)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
habib rizieq
fpi
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
08 September 2020 13:30:26

Daram Direktur Baru LAZ Al Azhar 2020-2024

 
NASIONAL
27 October 2020 15:44:42

Selamat Jalan KH Fahrurrozi Ishaq

 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284