ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 15 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Kelompok Edi Girang Tularkan Semangat Kebaikan dengan Pemberdayaan Masyarakat

23 September 2020 10:15:01
Kelompok Edi Girang Tularkan Semangat Kebaikan dengan Pemberdayaan Masyarakat
Kelompok Edi Girang

ChanelMuslim.com - Ialah Edi Sanjaya. Awardee My Scholarship YBM BRI Kanwil Denpasar ini lahir dari orang tua yang berprofesi sebagai peternak.

Melanjutkan profesi kedua orang tuanya pemuda yang akrab dipanggil Edi ini pun ikut tertarik untuk terjun didunia peternakan. Ia melanjutkan studinya di Fakultas Peternakan, Universitas Mataram.⁣

Edi merupakan mahasiswa lulusan terbaik ke 2 tingkat fakultas dengan IPK 3,51. Setelah lulus kuliah Edi merasa bahwa ilmu peternakan yang ia miliki perlu diterapkan dan dibagikan kepada masyarakat. Untuk itu ia memberdayakan masyarakat sekitar dusunnya dengan membentuk kelompok ternak kambing Tulen Girang.

“Setelah mendapatkan banyak ilmu selama kuliah menjadi tanggung jawab saya untuk membagikannya kepada masyarakat sekitar. Itu sebabnya saya membuat kelompok ternak,” jelas Edi.

Kelompok Edi Girang Tularkan Semangat Kebaikan dengan Pemberdayaan Masyarakat Salah satu kegiatan pemberdayaan

Edi menyediakan jasa suntik gratis untuk hewan kelompok ternaknya. Selain itu ia juga memberikan pendampingan, membuat pelatihan mengolah pakan dan limbah ternak, serta membantu pemasaran hewan ternak.

“Alhamdulillah sekarang jumlah anggota kelompok ternak Tulen Girang sudah mencapai 90 orang. Setiap bulan kita wajibkan iuran sebesar Rp10.000/orang untuk membeli vaksin dan bahan pengolahan pakan,” ucap Edi.

Ia berharap dengan terbentuknya kelompok ini bisa menambah kapasitas dan penghasilan peternak sehingga mereka bisa lebih sejahtera.

Edi merupakan salah satu penerima manfaat yang senantiasa menularkan semangat kebaikan melalui pemberdayaan masyarakat. Alhamdulillah zakat yang disalurkan melalui program My Scholarship dapat membantu meringankan biaya kuliah para awarde. Sehingga setelah mereka menyelesaikan studinya dapat bermanfaat bagi masyarakat. [Wnd/rls]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284