ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 07 Juli 2020 | 17 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Fashion Untuk Kaum Difabel

30 July 2018 01:38:34
Fashion Untuk Kaum Difabel

ChanelMuslim.com - Ada yang menarik di Jakarta Modest Fashion Week  (JMFW) 2018 di hari ketiga, Sabtu (28/7/2018). JMFW mencoba menghidupkan mimpi para difabel dengan menjadi desainer. Apalagi juga digelar dari hasil karya-kara mereka pada fashion show di matahari menjelang turun dari peraduan.

Menurut Ozlem Sahin, Co-Founder Think Fashion mengungkapkan bahwa ia ingin mengubah perspektif masyarakat mengenai fashion.

"Kami ingin memberikan pesan bahwa fashion itu untuk semua orang tetapi juga untuk para difabel,"katanya.

Bersama Franka Soeria, Founder Modest Fashion Weeks Global berdiskusi bagaimana membuat fashion untuk para difabel.

"Kami mengobrol berbagai desain. Apalagi kali ini desain dibuat oleh 16 orang difabel dan dibantuk para desainer profesional.," kata perempuan berdarah Turki ini.

Apalagi, kata Ozlem Sahin, JMFW juga berkoloborasi dengan Asian Para Games. Hal ini dibenarkan oleh Director Marketing Look and Feel Division Indonesia 2018 Asian Para Games, Mirsya Budiarsi, menjelaskan JMFW karena Asean Para Games tidak sekedar olah raga.

"Tetapi juga untuk memberikan perhatian kepada para difabel. Koloborasi dengan JMFW karena mempunyai visi yang sama untuk kaum difabel," katanya.

Dengan menggandeng Asian Para Games, Franka dan Ozlem Sahin berkeinginan untuk membuat proyek jangka panjang 'Dream & Design for Disabilities’ yang melibatkan komunitas bisu-tuli dan penyandang disabilitas dari Indonesia, Turki, dan Jerman dalam proses penciptaan busana.

“Para disabilitas ini kami beri ruang untuk mencipta sebuah karya fashion yang nantinya ditampilkan di JMFW 2018 dan tidak berhenti di situ, pakaian yang mereka buat akan dipasarkan di pasar ritel Indonesia,” terang Franka.

Franka menambahkan, timnya pun berencana memberi  merek untuk karya para disabilitas ini.

“Think Fashion and Markamarie akan melahirkan brand khusus untuk membuat projek ini menjadi projek jangka panjang.” katanya.

Bukan hanya itu saja hasil desain para difabel itu ditampilkan bersama 5 designer terkenal. Kelima designer itu Elda, Sugeng Waksito, Desert Cove, Azrene-Fazley dan Dhienda Nasrul. 

Sejumlah 12 koleksi diperagakan oleh dua atlet renang Para Games Indonesia,Laura Aurelia Dinda dan Nor Aimah dan empat difabel. Tepukan meriah dari para pengunjung yang kagum dengan keberanian para difabel dan rancangan yang menakjubkan. Panggung JMFW menjadi saksi bahwa fashion memang hadir untuk semua tak terkecuali para difabel yang juga bisa berkarir di industri fashion. (Ilham).

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
07 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
NASIONAL
23 August 2018 00:59:19

Si Haji Kuning dari Lombok

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga