ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 18 Februari 2020 | 24 Jumadil Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KHAZANAH

Perjalanan Hijrah Mengenal Peduli Sahabat Tahun 2014-2019

23 January 2020 14:25:06
Perjalanan Hijrah Mengenal Peduli Sahabat Tahun 2014-2019
Peduli Sahabat

ChanelMuslim.com - Tahun 2016, ada mahasiswa Psikologi yang memintaku untuk menjadi respondennya dalam penelitian skripsi. Awalnya ragu, tapi kemudian meyakinkan diri untuk menyanggupi. Walau sadar, akhirnya akan bertambah orang yang mengenalku sebagai SSA.

Wawancara demi wawancara sudah aku lewati. Sampai kemudian, dia mengenalkanku pada Peduli Sahabat. Dia tahu grup ini dari dari buku yang ditulis kak Sinyo Egie. Alhamdulillah, waktu itu aku bersyukur banget bisa kenal dengan Peduli Sahabat. Karena aku menemukan teman-teman yang senasib seperjuangan. Menemukan orang-orang yang menerima dan mendukung perjuangan kami. Dan yang paling penting aku punya konsep diri yang baru. Aku enggak lagi merasa minder, merasa enggak percaya diri, merasa enggak layak dan berbagai hal negatif lainnya.

Sejak kenal Kak Sinyo Egie dan Peduli Sahabat, aku punya semangat dan cita-cita ingin seperti Kak Sinyo. Menolong teman-teman yang punya masalah sama denganku. Menjadi teman berbagi pengalaman jatuh bangun hijrah. Dan alhamdulilah, dua kali Allah memberi kesempatan padaku untuk bertatap muka langsung dengan Kak Sinyo dan ikut pelatihan dari beliau. Dan saat ini, aku sedang belajar menerapkan ilmu yang aku dapat dari beliau.

Sejak mengenal Peduli Sahabat dan punya konsep diri yang baru, aku juga semakin percaya diri untuk bisa terbuka tentang ke-SSA-anku pada orang-orang terdekat. Tujuannya, agar aku bisa mengajak mereka berpikir terbuka dan tahu bahwa enggak semua orang yang punya kecenderungan menyukai sesama jenis itu hanya memikirkan nafsu semata. Bahwa ada di antara mereka yang berjuang keras untuk hijrah dan butuh dukungan. Bahwa ada di antara mereka yang masih berpikir dan bertindak waras. Bahwa ada di antara mereka yang ingin hidup normal seperti yang lainnya. Dan akhirnya, aku menemukan orang-orang yang menerimaku, mendukungku dan selalu memberi semangat untuk bisa bermanfaat untuk banyak orang.

Proses hijrahku sama dengan teman-teman SSA yang lain. Penuh drama jatuh bangun. Pernah berpikir untuk bunuh diri, pernah ingin menjual diri sebagai PSK sesama jenis, pernah merasa benci, jijik dan muak pada diri sendiri, pernah membenci Tuhan, pernah ingin membunuh dan balas dendam pada orang yang melukaiku di masa kecil dan seabrek perasaan negatif lainnya. Alhamdulillah semua itu tak pernah terealisasi. Sampai sekarangpun, aku tak pernah punya pasangan sesama jenis. Allah selalu menarik tanganku untuk bangkit saat aku hampir terjatuh ke jurang maksiat.

Saat ini, aku sepenuhnya menyadari, bahwa apapun takdir kita itulah yang terbaik. Ada hikmah yang luar biasa yang sedang Allah siapkan. Walau kita belum menemukannya saat itu juga, teruslah berada di jalan Allah. Bersabar dengan aktif. Teruslah mencari solusi terbaik. Lakukan hal-hal positif. Agar tak ada celah untuk meratapi takdir. Cintai dirimu. Cintai semua ujian-ujianmu. Cintai semua kesulitanmu. Agar Allah mencintaimu. Dan menguatkan hatimu menjalani hidupmu yang istimewa.

Terima kasih Kak Sinyo Egie. Semoga Allah memberkahi perjuangan kakak dan memberkahi keluarga kakak. Untuk teman-teman seperjuangan, semangat berjuang dan semoga Allah menguatkan langkah kita untuk tetap berada di jalan Allah.[ind]

Bumi Allah

31 Desember 2019

https://www.facebook.com/groups/pedulisahabat2014/permalink/3198725610156198/

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
perjalanan hijrah mengenal peduli sahabat tahun 2014-2019
 
BERITA LAINNYA
 
 
KHAZANAH
23 October 2018 11:52:05

Yuk, Daftar Beasiswa Tahfizh Alquran Khusus Akhwat

 
KHAZANAH
06 February 2019 14:43:41

Depok Kota Harapan

 
KHAZANAH
24 September 2018 17:01:55

Ibu, Role Model Anak Berhijab Syari

 
KHAZANAH
15 December 2019 22:23:47

Menulis Narasi, Terapi Atasi Emosi

Bantu Korban Banjir Jakarta bersama CHANELMUSLIM
 
 
Muslim Fashion Festival 2020
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284