ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 13 Juli 2020 | 23 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KESEHATAN

Sehat Minum Tanpa Sedotan Plastik

30 June 2018 22:24:50
Sehat Minum Tanpa Sedotan Plastik
Foto: Divertone

ChanelMuslim.com – Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa ada pertentangan keuntungan dan kerugian minum lewat sedotan plastik. Banyak orang mengatakan minum lewat sedotan menghindari jumlah gula berlebih saat diminum. Akibatnya dapat mengurangi efek cairan dan asam minuman masuk ke mulut sehingga gigi tetap putih.

Dikutip dari Hallodokter, menurut Dr Euan Swan, manager program gigi di Canadian Dental Association, yang dikutip oleh Best Health Magazine mengungkapkan, “Minum pakai sedotan akan meminimalisir kontak gula dengan gigi Anda.”

Menurut laporan sebuah jurnal dari General Dentistry, the Academy of General Dentistry’s (AGD), minum melalui sedotan juga dapat mengurangi masalah gigi berlubang. Laporan tersebut dibuat dengan cara memantau kebiasan minum partisipan dan ditemukan bahwa beberapa faktor seperti frekuensi meneguk dan lamanya minuman berada di mulut, akan mempengaruhi jenis, lokasi dan tingkat keparahan kerusakan gigi.

Sedangkan dr. Mark Burhenne yang dikutip oleh Ask the Dentist, menyebut bahwa meminum dengan sedotan tetap tidak membuat perbedaan. Cairan tetap bisa dirasakan maka efek dari gula dan asam tetap bisa merusak gigi. Jadi menyentuhkan sedotan di antara bibir di depan gigi berefek minuman tetap bisa merusak gigi.

Menurut Mohamed A. Bassiouny, DMD, Msc, PhD, pemimpin dari laporan ini, “Pilihan terbaik Anda adalah posisikan sedotan di belakang mulut ketika Anda meneguk minuman, dengan begitu akan mengurangi jumlah cairan yang terkontak dengan gigi Anda.”

Itulah beberapa pendapat ahli yang bisa menjadi referensi manfaat penggunaan sedotan plastik. Tentu saja akan lebih sehat dengan meminum tanpa sedotan plastik. Selain itu menghilangkan penggunaan sedotan plastik juga berarti menjaga lingkungan dari sampah sedotan plastik. (Wnd)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
KESEHATAN
02 January 2018 11:40:16

Tetap Sehat Meskipun Sibuk

 
ADVERTORIAL
13 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
 
KESEHATAN
08 November 2017 13:35:55

Cara Menjaga Imunitas secara Alami

 
KESEHATAN
27 December 2018 16:36:53

Korban Selamat Tsunami Banten Waspadai Penyakit Pneumonia

 
KESEHATAN
04 December 2017 12:34:08

Musim Penghujan Datang, Jaga Keluarga dari Penyakit Ini

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga