ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 03 Agustus 2020 | 14 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KESEHATAN

Lima Manfaat Kiwi untuk Kesehatan

13 November 2018 13:00:01
Manfaat buah kiwi, vitamin dalam buah kiwi
Kiwi (source: vapango)

ChanelMuslim.com - Kiwi adalah buah-buahan kecil yang mengemas banyak rasa dan banyak manfaat kesehatan. Daging hijau mereka manis.

Kiwi memiliki kaya nutrisi seperti vitamin C, vitamin K, vitamin E, folat, dan kalium. Kiwi juga memiliki banyak antioksidan dan merupakan sumber serat yang baik .

Biji hitam kecil mereka dapat dimakan,, meskipun banyak yang lebih suka mengupas buah kiwi sebelum memakannya.

Kiwi merupakan buah yang bisa hidup di banyak musim sepanjang tahun. Mereka tumbuh di California dari bulan November hingga Mei, dan di Selandia Baru dari Juni hingga Oktober. Kiwi juga dapat ditemukan dalam bentuk suplemen.

Dilansir laman healty-live, berikut lima manfaat Kiwi untuk kesehatan:

1. Dapat membantu mengobati asma

Diperkirakan bahwa tingginya jumlah vitamin C dan antioksidan yang mengandung kiwi benar-benar dapat membantu mengobati penderita asma.

Satu studi dari 2000 menemukan bahwa ada efek menguntungkan pada fungsi paru-paru diantara mereka yang mengkonsumsi buah segar secara teratur, termasuk kiwi.

2. Membantu pencernaan

Kiwi memiliki banyak serat, yang bagus untuk pencernaan. Mereka juga mengandung enzim proteolitik yang disebut actinidin yang dapat membantu memecah protein. Satu studi baru-baru ini menemukan bahwa ekstrak kiwi yang mengandung actinidin sangat meningkatkan pencernaan sebagian besar protein.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kiwi adalah padat nutrisi dan penuh vitamin C. Bahkan, hanya 1 cangkir kiwi menyediakan sekitar 273 persen dari nilai yang direkomendasikan harian kita.

Vitamin C merupakan nutrisi penting ketika meningkatkan sistem kekebalan untuk menangkal penyakit. Satu penelitian bahkan menemukan bahwa kiwi dapat mendukung fungsi kekebalan dan mengurangi kemungkinan mengembangkan penyakit seperti flu atau flu .

4. Dapat membantu mengatur tekanan darah

Buah kiwi tidak hanya memberikan dorongan ekstra untuk sistem kekebalan tubuh kita, mereka juga dapat membantu kita untuk mengatur tekanan darah kita.

Sebuah studi 2014 menemukan bukti bahwa zat bioaktif dalam tiga kiwi sehari dapat menurunkan tekanan darah lebih dari satu apel sehari. Jangka panjang, ini juga bisa berarti risiko yang lebih rendah untuk kondisi yang dapat disebabkan oleh tekanan darah tinggi , seperti stroke atau serangan jantung .

5. Mengurangi pembekuan darah

Selain membantu mengelola tekanan darah, kiwi sebenarnya dapat mengurangi pembekuan darah .

Sebuah penelitian dari Universitas Oslo menemukan bahwa makan dua hingga tiga kiwi sehari secara signifikan menurunkan risiko pembekuan darah. Mereka juga ditemukan untuk mengurangi jumlah lemak dalam darah. Para peneliti mengatakan bahwa efek ini mirip dengan dosis harian aspirin untuk meningkatkan kesehatan jantung .

Nah, masih banyak lagi manfaat buah kiwi untuk kesehatan. Masya Allah ya Allah ciptakan banyak sekali buah yang bermanfaat untuk kita.

Semoga bermanfaat. (jwt/healtyline)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
manfaat buah kiwi
vitamin dalam buah kiwi
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
03 August 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
KESEHATAN
14 February 2019 09:00:02

5 Manfaat Kesehatan Mengkonsumsi Labu

 
KESEHATAN
18 December 2019 14:00:01

Ini Dia Jus Pembersih Liver ala Resep JSR

 
KESEHATAN
22 June 2020 10:00:01

Dua Manfaat Ramuan Jahe dan Jeruk Nipis

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
Munajat Dzulhijjah
 
 
TERPOPULER
 
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga