ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 30 Mei 2020 | 8 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KELUARGA

Istri Itu Jangan Terlalu Macho

26 November 2015 17:22:04
Istri Itu Jangan Terlalu Macho

Foto : dok.pribadi Foto : dok.pribadi[/caption[caption id="attachment_13850" align="alignleft" width="225"]Foto : dok.pribadi Foto : dok.pribadi[/caption]

ChanelMuslim.com - Suatu  siang pulang dari sholat jumat suamiku cerita macam-macam dengan sangat semangatnya. Rupanya khatib menyampaikan isi ceramah yang menarik. Namun, sebetulnya dari semua cerita itu aku sudah tahu, karena ku sudah baca bukunya.  Tapi aku pura-pura tidak tahu agar beliau merasa aku memperhatikannya. Dan di sela-sela pembicaraan aku bertanya seolah-olah aku penasaran.

“Terus gimana bi ?  Maksudnya apa yang tadi itu...? Ummi tak paham,” ujarku dengan wajah polos. Suamiku semakin semangat menjelaskan lagi. Dan aku mengangguk-angguk. Padahal saat itu aku tengah berpikir  topik apa ya untuk mengajar besok. Tapi tetap dengan wajah dan mata menatap beliau.

Diam-diam, aku  merasa seperti berkhianat pada suamiku sendiri.

Karena  wajahku menunjukkan aku tertarik dengan pembicaraannya tetapi pikiranku kemana-mana. Apakah ini masuk kategori selingkuh dalam perhatian ?

Diam-diam, aku  merasa seperti berkhianat pada suamiku sendiri.

Karena  wajahku menunjukkan aku tertarik dengan pembicaraannya tetapi pikiranku kemana-mana. Apakah ini masuk kategori selingkuh dalam perhatian ?

Tapi, yang jelas di depan orang yang kita hormati  kita tentu harus menunjukkan sikap yang baik. Memperhatikan, mendengarkan, menanggapi meski mungkin bukan hal yang kita sukai.  Kita harus betul-betul siapkan waktu untuk mendengarkan apa yang dikatakan, karena sebetulnya waktu kita lebih banyak untuk orang lainkan daripada untuk mereka. Ketika, suami kerja bisa jadi kita bersama teman entah bertemu atau hanya mengobrol di media sosial. Atau jika kita pun bekerja tentu waktu bersama suami lebih sedikit lagi.

Satu hal lain yang saya perhatikan, kalau orang yang lebih tua misalnya seperti orang tua atau nenek kita tahu sesuatu maka kita harus pura-pura tidak tahu. Dan jika mereka ingin apa-apa walau kita tidak setuju, yaa ikuti saja selama itu bukan maksiat. Terlebih jika orang itu suami atau orangtua. Lebih  baik yang muda mengalah agar sakinah.

Saya teringat dialog saya dengan  anak saya sebelum saya meninggalkannya ketika belajar di Luar Negeri pada Usia  15 tahun.

Ummi : Kamu  gak pa pa kan disini sendirian ?

Anakku : Yaa, apa apa sih mii..

Ummi : Tapi, kok mau ??

Anakku : Yaa abang nurut lah

Ummi : Kenapa ?

Anakku:  Karena nurut itu lebih mudah daripada gak nurut . Sami 'na wa a' thona itu, nurut saja  bila gak maksiat

Yah, terkadang kita sebagai istri di zaman sekarang ini suka lupa dengan posisi kita. Kadang karena punya kesempatan bekerja, belajar dan mungkin bisa melakukan apa saja kita jadi terlihat “macho.” Istri itu dibawah kepemimpinan suami. Wallahu’alam. (Fifi P. Jubilea)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
KELUARGA
24 May 2018 22:33:30

Ramadan dan Muatan Keharmonisan Keluarga

 
KELUARGA
02 March 2017 16:10:00

School Like A Home Banget

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284