ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KECANTIKAN

Ini 6 Minyak Alami untuk Kulit Halus Bercahaya

19 March 2019 09:05:03
Kulit, kecantikan
Minyak Kelapa

ChanelMuslim.com - Banyak jenis kulit bisa mendapatkan manfaat dari minyak alami yang menenangkan. Minyak alami, seperti minyak kelapa, minyak shea butter, dan minyak zaitun, telah digunakan untuk perawatan kulit dan perawatan rambut selama berabad-abad.

Generasi demi generasi telah menggembar-gemborkan mereka untuk berbagai kualitas pelembab, pelindung, dan antibakteri. Dengan pertumbuhan industri kosmetik dan kesehatan modern , zat-zat sederhana yang tampak ini sering diabaikan, tetapi mereka telah sedikit bangkit di mata publik selama dekade terakhir, ketika orang berusaha untuk menemukan bebas zat aditif, terjangkau, dan produk yang efektif.

Penggunaan minyak alami untuk perawatan kulit dan rambut telah ada selama bertahun-tahun: Sebuah artikel yang diterbitkan pada bulan Mei 2013 di Journal of Experimental Botany menyarankan peradaban di Mesir kuno, misalnya, mencoba-coba penggunaannya, sementara penelitian lain menunjukkan bahwa orang Yunani kuno menggunakan zaitun minyak khususnya untuk membuat kulit atlet tampak lebih bercahaya selama kompetisi.

Rajani Katta, MD , asisten klinis profesor kedokteran dan ahli dermatologi bersertifikat di Baylor College of Medicine di Bellaire, Texas, mengatakan bahwa kami memiliki "pengalaman berabad-abad" untuk menunjukkan bahwa tidak biasa untuk minyak alami - termasuk minyak kelapa, zaitun minyak, dan minyak biji bunga matahari - menyebabkan reaksi alergi. "Saya pikir salah satu alasan mengapa minyak alami kembali menjadi terkenal adalah karena telah ada pencarian pelembab yang A) tidak menyebabkan reaksi alergi, B) tidak memiliki banyak bahan kimia yang memicu reaksi alergi , dan C) hemat biaya, ”katanya.

Berikut 6 minyak alami untuk kulit halus bercahaya:

1. Minyak Kelapa

Ini 6 Minyak Alami untuk Kulit Halus Bercahaya

Herald.net

Minyak kelapa mudah diserap ke dalam kulit dan dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk vitamin E dan K, serta sifat antijamur dan antibakterinya. Satu-satunya pengecualian? Bersamaan dengan cocoa butter, minyak kelapa cenderung menyebabkan jerawat.

"Secara umum, minyak kelapa adalah pilihan yang bagus untuk hampir semua orang, kecuali jika tidak memiliki kulit berminyak dan Anda berjerawat, saya tidak akan menggunakannya di wajah," kata Katta. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Dermatitis , para peneliti menemukan minyak kelapa lebih baik daripada minyak zaitun pada kulit pelembab saat digunakan dalam pembawa.

Ingatlah untuk mencari minyak kelapa yang diperas dingin dan tidak dimurnikan untuk wajah atau perawatan kulit Anda.

2. Minyak Zaitun

Ini 6 Minyak Alami untuk Kulit Halus Bercahaya

Hello Sehat

Minyak zaitun biasanya tidak memicu reaksi alergi, kata Katta, tetapi untuk hasil terbaik, pastikan untuk memilih varietas extra-virgin. Minyak zaitun mengandung vitamin A, D, E, dan K, dan beberapa penelitian, seperti studi yang diterbitkan pada Oktober 2016 dalam jurnal Nanomaterials and Nanotechnology , menawarkan bukti ilmiah tentang potensinya sebagai pelembab. Dengan konsistensi yang berat, ini merupakan pilihan tepat untuk aplikasi semua-tubuh, kata Katta.

3. Minyak Biji Bunga Matahari

Ini 6 Minyak Alami untuk Kulit Halus Bercahaya

Merdeka.com

Minyak biji bunga matahari banyak tersedia, kaya akan vitamin E, dan mudah diserap ke dalam kulit, menjadikannya pilihan yang sangat baik sebagai pelembab alami. Satu studi, yang diterbitkan pada Januari-Februari 2013 dalam jurnal Pediatrics Dermatology , menemukan bahwa pada bayi minyak bunga matahari lebih baik melindungi penghalang kulit dan tidak menyebabkan atau memperburuk dermatitis atopik (bentuk eksim), dibandingkan dengan minyak zaitun.

4. Shea Butter

Berasal dari kacang-kacangan pohon shea Afrika, shea butter adalah zat mirip lemak yang umumnya ditemukan dalam bentuk padat, tetapi meleleh pada suhu tubuh, dan kadang-kadang digunakan sebagai pelembab dan produk rambut, kata Katta, menambahkan dia belum melihat pasiennya memiliki reaksi alergi terhadapnya.

Shea butter organik yang tidak dimurnikan juga dapat dikombinasikan dengan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk menghasilkan tekstur yang lebih halus untuk aplikasi.

5. Minyak Jojoba

Ini 6 Minyak Alami untuk Kulit Halus Bercahaya

Reports Healthcare

Jojoba adalah tanaman asli Meksiko dan Barat Daya Amerika, di mana minyaknya telah diekstraksi dari bijinya dan digunakan secara medis oleh suku asli Amerika. “Aku juga tidak melihat banyak reaksi alergi terhadap [jojoba]. Saya belum pernah melihat itu menjadi sepopuler [seperti beberapa minyak alami lainnya], jadi saya tidak punya banyak pengalaman dengannya, ”kata Katta.

6. Minyak Almond

Ini 6 Minyak Alami untuk Kulit Halus Bercahaya. healthline

Terbuat dari almond mentah yang dipres, minyak almond penuh dengan manfaat kesehatan, seperti vitamin E, seng, protein, dan kalium. Ini memiliki tekstur yang lebih ringan daripada minyak zaitun dan shea butter, yang menurut banyak orang menarik untuk digunakan di wajah.

Tetapi Katta mengatakan bahwa minyak almond manis dapat menyebabkan respons alergi, jadi dia merekomendasikan untuk menghindarinya jika Anda memiliki kulit sensitif.

7. Minyak Grapeseed

Mengandung vitamin E dan asam lemak esensial, minyak biji anggur lebih ringan dibandingkan dengan minyak alami lainnya. Ini juga menawarkan sifat antioksidan, antimikroba, dan anti-inflamasi, menurut sebuah artikel yang diterbitkan pada September 2016 dalam jurnal Nutrition and Metabolic Insights .

Dari pengalamannya, Katta mengatakan minyak biji anggur lebih jarang digunakan untuk kulit daripada minyak lainnya, tetapi dia optimis tentang potensi penggunaannya untuk tujuan ini. "Saya belum melihat reaksi alergi terhadap minyak biji anggur," katanya. "Ini pasti memiliki sejumlah phytochemical yang memiliki manfaat antioksidan juga, jadi itu agak menarik."

Nah, jangan ragu ya menggunakan bahan alami.Semoga bermanfaat.

Sumber: everydayhealth.

(Jwt).

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
kulit
kecantikan
 
BERITA LAINNYA
 
 
KECANTIKAN
28 March 2018 11:34:11

Kecantikan Wajah Beritahukan Kondisi Kesehatan

 
KECANTIKAN
16 April 2019 09:00:01

Tips agar Wangi Parfum Bertahan Lama

 
KECANTIKAN
22 February 2018 11:59:44

Halal Corner Rilis Daftar Kosmetik Halal per Februari 2018

 
KECANTIKAN
20 October 2019 06:11:09

Cara Membuat Lipbalm Buatan Sendiri

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284