ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 20 Oktober 2020 | 4 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
EKONOMI

Merger Bank Syariah, Langkah Penguatan Ekonomi Syariah di Indonesia

15 October 2020 13:44:53
Merger Bank Syariah, Langkah Penguatan Ekonomi Syariah di Indonesia
Anis Byarwati mengatakan bahwa merger tiga bank syariah merupakan langkah bagus memperkuat ekonomi syariah di Indonesia

ChanelMuslim.com - Mengenai rencana merger tiga bank syariah, Legislator F-PKS Komisi XI DPR RI Anis Byarwati menilai langkah itu bisa menjadi salah satu langkah bagus dalam rangka penguatan ekonomi syariah di Indonesia.

"Rencana merger tiga bank syariah BUMN menurut saya menjadi upaya konsolidasi yang bagus. Pemerintah sebagai pemegang saham harus melakukan konsolidasi di semua lini bisnis berdasarkan core competence sesuai lini dan bidang usaha, dalam rangka mencapai kinerja yang bagus dan efisien," ujar Anis kepada ChanelMuslim.com, Kamis (14/10/2020).

Anis juga berharap agar bank syariah hasil merger memiliki misi utama untuk kesejahteraan rakyat.

"Secara khusus, saya berpesan kepada Pemerintah, agar nantinya bank syariah hasil merger ini memiliki misi utama bukan hanya mengejar profit, tetapi juga untuk menciptakan sebesar-besarnya kesejahteraan dan kemakmuran yang lebih merata bagi rakyat," tambah Doktor Ekonomi Syariah dari Universitas Airlangga itu.

Menurut Anis, dampak merger ketiga bank syariah tersebut haruslah signifikan terhadap kelangsungan usaha mikro kecil menengah (UMKM). UMKM di Indonesia berjumlah 99,99 persen (64,2 juta unit usaha dengan jumlah tenaga kerja 117 juta).

"Saya juga ingin menekankan kepada Pemerintah, tunjukkan bukti yang jelas dan tegas kepada rakyat, bahwa adanya merger bank syariah adalah bentuk keberpihakan pemerintah kepada UMKM," tegasnya.

Anis mengusulkan agar bank syariah hasil merger itu lebih memperhatikan sektor UMKM.

"Tingkatkan pembiayaan kepada UMKM sehingga mereka bisa naik kelas dari mikro ke kecil, dari kecil ke menengah. Pemerintah harus menugaskan Bank Syariah hasil merger untuk mengawal UMKM hingga UMKM kita mampu berdaya saing," tutupnya.[ind]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
merger bank syariah
langkah penguatan ekonomi syariah di indonesia
 
BERITA LAINNYA
 
 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284