ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 20 Oktober 2020 | 4 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
HEALTHY

Peduli Kesehatan Jiwa adalah Tugas Setiap Orang

15 October 2020 14:22:44
Peduli Kesehatan Jiwa adalah Tugas Setiap Orang
Peduli Kesehatan Jiwa adalah Tugas Setiap Orang (foto: pexels)

ChanelMuslim.com - Dokter Siti Khalimah Sp.KJ, MARS selaku Direktur Pencegahan dan Pengendalian Kesehatan Masalah Jiwa dan Napza (P2MKJN) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengatakan bahwa masalah kesehatan jiwa ini bukan hanya tugas dari para profesional. Namun, masyarakat juga bisa ikut andil dalam menjaga kesehatan jiwa tetap baik.

"Dukungan kesehatan jiwa tidak hanya bisa dilakukan oleh profesional. Namun, siapa saja yang peduli terhadap kesehatan jiwa. Hal yang bisa dilakukan adalah seperti memberi dukungan langsung kepada masyarakat," kata dr. Siti Khalimah yang bertindak sebagai keynote speaker dalam webinar dalam rangka merayakan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang digelar oleh PDSKJI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa Indonesia) dan IPK (katan Psikolog Klinis), Rabu (14/10).

Tujuan webinar ini adalah untuk memperingati hari kesehatan jiwa sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Oktober 2020 sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan jiwa di masa pandemi seperti sekarang ini.

Dalam webinar khusus media, topik yang dibahas adalah tentang peran psikolog klinis dan dokter spesialis kedokteran jiwa dalam mendukung kesehatan jiwa masyarakat di masa pandemi covid-19. Sementara dalam webinar yang dibuka untuk umum, topik yang dibahas adalah masalah kesehatan jiwa pada tahap berbagai usia.

Siti Khalimah juga menyampaikan upaya pemerintah dalam meningkatkan investasi kesehatan jiwa dan mempermudah akses dalam memberikan kesehatan jiwa. Salah satu upayanya adalah koordinasi lintas sektor dalam mendukung upaya-upaya kesehatan jiwa. Dokter Siti Khalimah meminta kepada media untuk ikut serta mendukung hal tersebut.

"Berharap rekan-rekan media bisa menjadi kepanjangan tangan untuk mengedukasi masyarakat terkait kesehatan jiwa yang baik," kata Dokter Siti Khalimah.

Selain Dokter Siti Khalimah, webinar ini juga menghadirkan ketua dari PDSKJI dan IPK, yaitu Dokter Diah Utami SP.Kj, MARS dari PDSKJI dan Dokter Indria L. Gamayanti M.Si, Psikolog dari IPK.[ind/Camus]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
peduli kesehatan jiwa adalah tugas setiap orang
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
 
HEALTHY
28 March 2020 11:56:24

Tangkal COVID-19, Minum Jus Jeruk dengan Kulitnya

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284