ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Penjara Kansas Dituding Lecehkan Wanita Muslim

13 September 2018 19:08:29
Penjara Kansas Dituding Lecehkan Wanita Muslim

ChanelMuslim.com - Seorang wanita Muslim telah mengalami diskriminasi agama dan pelecehan oleh pihak berwenang di penjara yang dikelola secara khusus di Kansas, sebuah kelompok hak-hak sipil mengatakan Rabu kemarin.

Pengacara Muslim yang bermarkas di Washington DC mengatakan, Valeriece Ealom mengeluh bahwa penjaga penjara di Pusat Penahanan Leavenworth telah berulang kali mengkritiknya karena mengenakan jilbab dan mengatakan kepadanya beberapa kali untuk menghapus "kain" dari kepalanya sebelum dia meninggalkan selnya. Mereka juga mengancam akan mendisiplinkan dia jika dia tidak melepaskannya.

Kelompok itu mengatakan mereka mengambil kasus karena menyoroti masalah umum di penjara di mana wanita Muslim didiskriminasikan karena mengenakan jilbab.

"Advokat Muslim percaya bahwa adalah penting untuk melindungi hak-hak perempuan Muslim untuk mempraktikkan iman mereka sesuai dengan keyakinan mereka saat dipenjara," kata Scott Simpson, direktur advokasi publiknya, kepada Anadolu Agency.

Ealom, yang dihukum karena tuduhan narkoba, telah ditahan di penjara, dioperasikan oleh perusahaan yang berbasis di Tennessee CoreCivic, sejak November setelah pembebasan bersyaratnya dicabut. Tidak jelas kapan dia akan dijadwalkan untuk dibebaskan.

CoreCivic diberikan kendali fasilitas pemasyarakatan melalui kontrak dengan US Marshals Service.

Kelompok itu mengirim surat kepada CoreCivic, US Marshal Ronald Miller dan Departemen Kehakiman Inspektur Jenderal Michael Horowitz merinci bagaimana Ealom dipenjara.

"US Marshalls Service harus memastikan bahwa personel di semua fasilitas CoreCivic dilatih dan dididik secara tepat berkaitan dengan penutup kepala agama, akomodasi religius, dan prosedur pengaduan fasilitas”, kata Advokat Muslim dalam surat itu.

Setelah dia mengajukan keluhan kepada manajemen, penjaga penjara membalas dengan beberapa cara, termasuk jilbabnya disita dan obat-obatnya dilarang masuk, menurut Advokat Muslim.

Ealom tidak bisa menutupi rambutnya selama empat minggu, sesuatu yang konsisten dengan keyakinan dan kewajiban agamanya.

Dengan mengirimkan surat itu, dia ingin penjara memastikan bahwa narapidana wanita Muslim tidak menghadapi perlakuan semacam ini, menurut Advokat Muslim.

CoreCivic telah mendapat sorotan dalam beberapa tahun terakhir untuk masalah besar yang dihadapi, termasuk kekurangan dan keamanan.

Advokat Muslim saat ini tidak memiliki rencana untuk mengajukan gugatan dan berharap masalah ini akan diselesaikan tanpa litigasi.[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
23 September 2017 18:20:19

Malaysia Tolak Kedatangan Peserta Pertemuan Kaum Gay

 
DUNIA
02 November 2017 11:45:27

Di Malaysia, Data 46 Juta Pengguna Ponsel Bocor

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284