ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 23 Januari 2020 | 28 Jumadil Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Kisah Bojek yang Hampir Drop Out di Kampus karena Tugas Kemanusiaan

14 January 2019 07:00:02
Tugas relawan, dompet dhuafa
Bojek relawan dompet dhuafa Singgalang

ChanelMuslim.com - Bencana Tsunami Aceh yang terjadi pada 2004. Kala itu merupakan awal panggilan kemanusiaan bagi Bojek (sapaan akrabnya) untuk terjun langsung ke lokasi bencana sebagai relawan. Tetapi ia hampir kena drop out dari kampus demi tujuan mulia tersebut. Karena pihak kampus melarang mahasiswanya untuk terjun ke lokasi bencana saat itu.

Namun dunia kerelawanan seakan sudah melekat dalam diri pria yang memiliki nama lengkap Erwandi Saputra tersebut. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk pindah ke kampus lain dan melancarkan pergerakannya dalam dunia kerelawanan pada bencana Banjir Bandang yang menerjang daerah Batu Sangkar, Padang, Sumatera Barat.

“Setelah pindah kampus, ruang gerak dalam kerelawanan kami lebih mendukung. Bahkan tidak jarang kampus dan komunitas memberi fasilitas terkait kebencanaan, salah satunya pelatihan dan seminar. Hingga pada 2010, saya dipertemukan dalam salah satu program pelatihan kebencanaan dari Dompet Dhuafa Singgalang, dan bergabung di dalamnya,” cerita Bojek kepada tim dompet dhuafa.

Langkahnya bulat, ia pun secara resmi bergabung dengan Dompet Dhuafa Singgalang melalui rekrutmen relawan sejak 2011. Di 2018, ia resmi sebagai Tim Respon Bencana, relawan Disaster Management Centre (DMC) Dompet Dhuafa, dan hijrah ke Jakarta.

Tahap kerelawanannya kembali menuai kisah lain. Bagi Bojek, tugas kemanusiaan menjadi sebuah rasa yang memanggil dari dalam diri untuk mampu membantu walaupun hanya bisa memberi lewat tenaga.

Di tepi pantai menjelang malam pergantian tahun, Senin, 31 Desember 2018, Bojek pun mengakui banyak hikmah di balik musibah yang terjadi.

“Dari beberapa kali terjun bencana, saya paling takjub dengan Gempa, Tsunami, dan Likuifaksi, yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah, pada Oktober 2018 lalu. Banyak hal yang membuat saya menangis dan bahkan masih membekas hingga saat ini," tutup Bojek seperti dikutip laman dompet dhuafa. (jwt/rilis)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
tugas relawan
dompet dhuafa
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
 
BERITA
23 September 2019 15:05:09

Negeri di Atas Awan Berubah Jadi Macet di Atas Awan

Bantu Korban Banjir Jakarta bersama CHANELMUSLIM
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284