ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 18 Februari 2020 | 24 Jumadil Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Insiden Bunuh Diri Siswi SMP di Sekolah Pertama Kalinya di Indonesia

21 January 2020 01:38:14
insiden,bunuh,diri,siswi,smp,pertama,kalinya,indonesia
pexels.com

ChanelMuslim.com - SN (14), siswi kelas VIII SMP yang meninggal lantaran melakukan percobaan bunuh diri di sekolahnya sendiri pada Selasa (14/1/2020).

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bidang Pendidikan, Retno Listyarti menyatakan bahwa kasus anak sekolah yang melakukan percobaan bunuh diri di sekolah merupakan yang pertama kali terjadi di Indonesia.

"Jika dugaan ini benar, maka kasus ini menjadi kasus pertama di Indonesia, karena beberapa kasus bunuh diri seorang anak umumnya dilakukan di rumahnya sendiri," ucap Retno melalui keterangan tertulisnya, Senin (20/1/2020).

Retno menyayangkan pihak sekolah yang tidak langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian meski SN sempat selamat dan dirawat selama 2 hari.

"Sebagai institusi pendidikan milik pemerintah, seharusnya pihak sekolah segera melaporkan pada hari H tersebut agar pihak kepolisian dapat segera melakukan penyelidikan motif maupun kebenaran dugaan bunuh diri tersebut. KPAI akan mendalami hal ini karena selama peserta didik berada di sekolah, maka sekolah wajib melakukan perlindungan anak," ungkapnya.

Retno juga meminta agar pihak sekolah dan guru memiliki kepekaan dan empati terhadap murid-murid yang sedang dirundung masalah, Senin (20/1/2020). "Orang dewasa di sekitar anak, baik orang tua maupun guru, harus memiliki kepekaan sehingga bisa mendeteksi gejala-gejala depresi seorang anak agar dapat mencegah mereka melakukan tindakan bunuh diri," kata Retno saat dihubungi di Jakarta, melansir Antara.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
insiden
bunuh
diri
siswi
smp
pertama
kalinya
indonesia
 
BERITA LAINNYA
 
Bantu Korban Banjir Jakarta bersama CHANELMUSLIM
 
 
Muslim Fashion Festival 2020
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284