ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 19 Januari 2021 | 6 Jumadil Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

BMH Semarakkan Hari Gizi Nasional dengan Program Peduli Gizi Nusantara

05 February 2019 00:08:27
BMH Semarakkan Hari Gizi Nasional dengan Program Peduli Gizi Nusantara
BMH Semarakkan Hari Gizi Nasional dengan Program Peduli Gizi Nusantara

ChanelMuslim.com--Masalah gizi masih menjadi problem besar bangsa Indonesia. Tercatat jutaan anak Indonesia mengalami dampak gizi buruk. Umumnya adalah mereka yang berada di pinggiran kota, pedesaan, pelosok dan terpencil.

Melihat realita tersebut Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menyikapinya dengan menggelar rangkaian acara yang di kemas dalam Program Peduli Gizi Nusantara.

"Pertama ini sebagai wujud tanggung jawab moral sebagai sesama anak bangsa. Kedua ini sejalan dengan program pemerintah, Gerakan Nasional Percepatan Perbaikan Gizi," terang Manager Program dan Pendayagunaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim.

Program Peduli Gizi bersifat berkesinambungan, saat ini pada momen Hari Gizi Nasional merupakan program jangka pendek. BMH telah menyiapkan program jangka menengah dan program jangka panjang.

"Jangka pendek berupa pemberian paket makanan bergizi. Dan, ini kita laksanakan serentak di 25 titik yang tersebar di 25 Kota di Jawa Timur. Jangka menengah berupa penyiapan kader peduli sadar gizi sinergi dengan posyandu. Kemudian sidak sehat (pemeriksaan dan pengobatan gratis), serta bantuan gizi lanjutan. Adapun jangka panjang berupa upaya peningkatan kualitas gizi mandiri dan taraf hidup masyarakat (makanan 4 sehat 5 sempurna) secara mandiri yang berorientasi pemberdayaan ekonomi, sehingga dapat multi efek nantinya. Seperti apa bentuknya, nanti dilihat potensi tiap daerah, tentu saja yang terutama adalah cocok tanam mulai dari bahan pokok, sayur-mayur, buah, dan peternakan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi susu," papar Muslim.

"Harapannya, momentum Hari Gizi Nasional menjadi pemicu dan pemacu semua pihak untuk bisa bersama-sama menjawab persoalan gizi buruk yang masih melanda negeri ini, sehingga ke depan SDM Indonesia dengan Peduli Gizi, Peduli Generasi, bisa mencetak generasi Sehat Berprestasi," pungkas Muslim.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
bmh semarakkan hari gizi nasional dengan program peduli gizi nusantara
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
27 November 2019 16:19:44

Dulu Supir Kini Pengusaha, Berkah Zakat YBM PLN

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284