ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 26 November 2020 | 11 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
TIPS

Kunci Muthia Zahra Berdakwah Lewat Film

15 January 2019 18:45:02
Kunci Muthia Zahra Berdakwah Lewat Film
Foto : syarifah zahrina firda

ChanelMuslim.com – Kunci Muthia Zahra berdakwah lewat film bisa dicontoh oleh siapapun. Bagi muslimah yang memiliki anak ini, ia jarang sekali mengalami kesulitan dalam membuat film.

“Sebenarnya saya juga bingung, kalau ditanya kesulitan, alhamdulillah saya merasa selalu dimudahkan sama Allah dalam membuat film,” ujar Muthia Zahra, filmmaker dan creative director Quran ID Project di Aula Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta, Sabtu (12/01).

Menurut Muthia, kemudahan yang ia dapat karena niat membuat filmnya untuk saling berbagi dengan yang lain. Apapun yang ia tahu dan rasakan, Muthia langsung mengkonsepkannya menjadi film.

Ketika ada ayat-ayat Allah yang ia pelajari, ilmu tersebut langsung segera ingin dibagikannya. Bagi Muthia, karya yang ia ciptakan itu datangnya dari Allah. Manusia hanya menjadi tempat untuk menyampaikannya ke manusia lain.

“Ibaratnya saya cuman massenger aja gitu supaya orang-orang lain bisa dapet informasinya yang sama dari saya. Jadi kalau kesulitan-kesulitan yang bener-bener sulit itu gak adaa ya, malah emang rasanya kemudahan itu selalu datag dan gak bisa dihitung,”ungkapnya.

Di samping itu, kunci kemudahan lainnya harus niat karena Allah. Saat berbagi ilmu atau inspirasi, niatkan semuanya memang lillah. Tak lupa terus belajar lebih tekun dan mengasah potensi yang ada. Hal ini menjadi penting agar manusia terus bersyukur atas potensi yang telah diberikan.

Dalam membuat film, Muthia selalu mementingkan adanya nilai atau value yang bisa dirasakan manfaatnya.

“Jadi profesi sebagai film maker dapet, profesional dapet, belajar tentang agama dapet, berdakwah dapet dan berbagi ke sesamanya juga dapet,” tambahnya.

Keseimbangan dalam hidup begitu penting bagi Muthia. Ada hablum minnallah, ada hablum minnanas.

Kedepannya, project film yang akan dibuat memiliki durasi lebih panjang dari sebelumnya. Terlebih ada karakter Islam yang ditonjolkan, meskipun karakter tersebut secara tersirat.

“Mudah-mudahan nanti kedepannya saya dapet tim yang punya semangat sama buat bikin film mengandung nilai islam. Sisanya gak muluk-muluk direncanain, biar Allah yang ngatur aja, insya Allah akan dipermudah,” tutupnya. (Firda)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
TIPS
11 November 2019 06:39:34

4 Cara Menghilangkan Rasa Pahit pada Pare

 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284