ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 26 Oktober 2020 | 10 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
TIPS

Jangan Buang Sisa Seledri, Bekukan di Freezer Hingga Dua Bulan

21 March 2019 13:00:03
Bekukan seledri, tips dapur,
Positively Moommy

ChanelMuslim.com - Apa yang dapat bisa dilakukan dengan batang seledri yang tersisa? Jangan buru-buru buang sisa seledri tersebut karena masih bisa digunakan.

Sisa seledri masih bisa dibekukan di dalam Freezer tetapi kerenyahan seledri akan hilang sehingga hanya bisa digunakan untuk olahan sup, semur, dan hidangan panas lainnya.

Seledri beku tidak akan bisa menggunakan untuk menu olahan kering atau disantap mentah.

Berapa Lama Apakah Seledri Beku Tetap di Freezer?

Seledri beku bisa digunakan dalam waktu dua bulan tetapi kerenyahan seledri tidak akan terjaga lagi.

Dilansir laman thesprunceeat, berikut Cara Membekukan Seledri:

1. Cuci Seledri: Cuci untuk menghilangkan kotoran. Jika batang masih terhubung, pisahkan sehingga kita dapat membersihkan kotoran yang selalu menempel di bagian bawah. Kita harus menghapus setiap bagian yang berubah warna dan string kasar.

2. Potong atau Potong Seledri: Jika ingin menyiapkan seledri sebelum membekukannya, memotong atau memotongnya menjadi bentuk yang akan digunakan untuk sup atau semur.

3. Rebus Seledri Potong: Kita dapat melewati langkah ini jika akan menggunakan seledri beku dalam beberapa bulan. Tetapi untuk penyimpanan yang lebih lama, blansing akan menghentikan proses enzimatik dan membunuh bakteri dan jamur. Persiapkan dengan meletakkan panci air untuk mendidih dan menyiapkan semangkuk air es. Masukkan seledri yang sudah dipotong ke dalam air panas selama tiga menit, lalu dinginkan dalam mangkuk berisi air es. Setelah memucat dan mendinginkan, Anda harus menepuk seledri kering sebelum Anda meletakkannya di dalam freezer untuk pembekuan kilat.

4. Merapikan dalam Kemasan

Kemas Seledri untuk Penyimpanan Freezer: Setelah seledri beku keras, kita bisa mengemasnya untuk penyimpanan freezer. Kita bisa memasukkannya ke dalam kantong plastik pembeku ziplock, atau bisa menyegelnya dalam kantong freezer.

Kemas per porsi dan beri label pada tas dengan "Seledri" dan tanggal membekukannya.

Menggunakan Seledri Beku

Kegunaan terbaik dari seledri beku adalah untuk isian, sup, semur, dan saus. Kita bisa menambahkannya ke resep langsung dari freezer tanpa mencair. Itu masih akan menambah rasa seledri ke dalam hidangan, meskipun tidak akan renyah.

Semoga bermanfaat. (Jwt)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
bekukan seledri
tips dapur
 
BERITA LAINNYA
 
 
TIPS
21 October 2020 09:30:01

Tips Mengolah Jengkol agar Tidak Bau dan Empuk

 
TIPS
25 October 2018 14:00:02

3 Trik Membuka Kacang Pistachio

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284