ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 26 Oktober 2020 | 10 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
TIPS

Jakarta PSBB Lagi, Ini Tips Mengatur Kebutuhan Dapur agar Tetap Aman #DiRumahAja

10 September 2020 09:00:01
Jakarta PSBB Lagi, lock down, Anies Baswedan, jakarta, tips dapur
Landsmark Resource

ChanelMuslim.com - Sahabat muslim yang berdomisili di Jakarta atau yang bekerja dan banyak beraktifitas di wilayah Jakarta, mulai 14 September 2020 Jakarta akan kembali menerapkan PSBB seperti awal PSBB sebagai ikhtiar memutus penyebaran Covid-19 yang makin meningkat. Tentu saja hal ini akan sedikit menggeser kebiasaan termasuk urusan keperluan domestik rumah tangga.

Agar kebutuhan dapur tetap aman selama PSBB lagi, berikut tips mengatur urusan dapur agar tetap aman:

1. Buat List Kebutuhan Bulanan

Pasar tentu saja tempat paling rentan penyebaran Covid-19 sehingga kita perlu mengatur intensitas ke pasar. Membuat list belanja bulanan adalah solusi terbaik. Tulislah daftar kebutuhan bulanan rumah tangga.

2. Tentukan Menu Masakan Selama Satu Bulan

Tak hanya PJJ, kini WFH akan kembali diterapkan sehingga aktifitas akan lebih banyak di rumah. Jika kita tidak mengatur urusan masak memasak secara tepat maka kita akan kehabisan banyak waktu dan akhirnya tetap membeli makanan keluar. Menentukan menu masakan setiap bulan akan sangat membantu. Pastikan di rumah ada kulkas untuk menyimpan stok makanan selama satu bulan.

Bahan yang bisa distok selama satu bulan antara lain daging, ikan, ayam, Frozen food dan olahan lainnya. Tinggal mengatur stok sayuran setiap minggunya.

Jakarta PSBB Lagi, Ini Tips Mengatur Kebutuhan Dapur agar Tetap Aman #DiRumahAja Ilustrasi : goodhousekeeping

3. Belanjalah kepada Saudara atau On-line Terpercaya

Jika sudah menetapkan daftar belanja, belanjalah kepada saudara j pasar masih jadi pilihan, pilihlah waktu yang tidak terlalu ramai saat ke pasar. Biasanya di pagi hari kita akan lebih leluasa dengan kerumunan kerumunan yang tidak terlalu banyak dan bisa menjaga jarak.

4. Disiplin

Kadang kita sudah mengatur dan menyetok menu di kulkas, tapi akibat malas gerak akhirnya banyak stok makanan tidak diolah sesuai komitmen. Disiplinlah, atur kapan waktu kita memasak makanan. Rutinkan dan itu sangat membantu.

5. Memasaklah dengan Cinta

Hal ini sangat penting sekali agar kita semangat menyajikan sajian untuk keluarga tercinta. Niatkan memasak karena kita cinta pada keluarga kita, ingin menjaganya dari hal-hal buruk. Memasak sendiri makanan tentu lebih sehat dibanding membeli.

Semoga tipsnya bermanfaat ya sahabat muslim. Semoga segera Allah angkat wabah ini. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
TOPIK :
jakarta psbb lagi
lock down
anies baswedan
jakarta
tips dapur
 
BERITA LAINNYA
 
 
TIPS
22 March 2019 12:05:02

6 Tips Memilih Terasi Sebelum Digunakan

 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284