ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 03 Juli 2020 | 13 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
SEKOLAH

SMK IT Smart Informatika Raih Juara Satu Lomba Desain Web Nasional

23 September 2018 13:36:38
SMK IT Smart Informatika Raih Juara Satu Lomba Desain Web Nasional
SMK IT Smart Informatika Raih Juara Satu Lomba Desain Web Nasional

ChanelMuslim.com - Tim Avantgarde SMK IT Smart Informatika Surakarta atau SMK Gratis SOLOPEDULI menjadi juara satu dalam ajang perlombaan desain web pada acara SMART IT Fest 2018.

Acara perlombaan diadakan oleh Fakultas Teknik Informatika UNS yang digelar di Atrium Hartono Mall Solo Baru, Kamis (20/09). Tim ini beranggotakan Aksal (kelas 12), Haris (kelas 12) dan Masykur (kelas 11).

Lomba ini diikuti oleh berbagai SMK di pulau Jawa. Di final, tim SMK SOLOPEDULI berkompetisi melawan 2 tim finalis lain dari SMK Telkom Malang dan SMK Negeri 2 Surakarta.

Sebelumnya, para peserta lomba disaring terlebih dahulu. Hasil penyaringan tersebut didapatkan 3 finalis yang maju dalam perlombaan.

Dalam final ini, para peserta diberi waktu selama 20 menit untuk mempresentasikan karya desain web mereka dengan tema show Indonesia’s beauty.

Setiap tim menampilkan file presentasinya yang berisi tentang situs web seperti mockup desain web, alur web, teknologi yang digunakan, fitur-fitur web, kelebihan konten dan hal-hal yang bisa dikreasikan sesuai kreativitas masing-masing.

SMK IT SI mengusung nama Web Pesona Indonesia. Dalam presentasinya Aksal Syah Falah, ketua tim menjelaskan bahwa dalam web mereka ingin memberikan tampilan keindahan Indonesia mulai dari alam, budaya hingga kuliner.

Aspek penilaian lomba ini yakni desain interface web, layout dan navigasi, estetika, fitur dan inovasi web, kecepatan akses, fungsionalitas, kesesuaian konten dengan tema, orisinalitas website, dan konten.

“Tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata karena baru pertama kali merasakan rasanya jadi juara satu, sampai rela lembur hingga malam walau masih dalam masa penilaian tengah semester, dan saya juga harus merelakan jatah makan siang,”ujar Aksal saat ditemui usai pengumuman lomba.

Selain Aksal, Haris juga mengungkapkan, awalnya ia grogi saat presentasi dan sedikit lelah karena lembur sekitar 5 hari, tapi alhamdulillah mendapatkan hasil yang baik.

Ia berharap, timnya bisa mempertahankan juara satu pada lomba web desain yang lain.

Kepala sekolah SMK IT Smart Informatika, M Ali Mursidi menyampaikan rasa bangganya terhadap siswa-siswinya yang bisa memenangkan lomba ini.

”Sungguh sebuah pencapaian yang sangat penting sampai pada tahap ini, yang mana prestasi ini sebagai salah satu bukti bahwa keberhasilan bisa diraih asal dipersiapkan dengan baik yang terpenting adalah memberikan rasa percaya pada siswa-siswi SMK IT SI bahwa kedhuafaan tidak menjadi penghalang untuk berprestasi pada level nasional”, tutupnya.[ind/Firda]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
smk it smart informatika raih juara satu lomba desain web nasional
 
BERITA LAINNYA
 
 
SEKOLAH
22 November 2017 04:56:01

Market Day Siswa Primary JISc

 
ADVERTORIAL
03 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284