ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 16 November 2019 | 19 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
SEKOLAH

Pesantren Tahfizh Al-Uswah Cianjur Gelar Parade Tasmi 2019

18 February 2019 08:15:09
Pesantren Tahfizh Al-Uswah Cianjur Gelar Parade Tasmi 2019
Pesantren Tahfizh Al-Uswah Cianjur Gelar Parade Tasmi 2019

ChanelMuslim.com--Pesantren Tahfizh Al-Uswah Cianjur kembali menggelar Parade Tasmi pada 15 Februari hingga 14 April 2019. Sebanyak 300 huffadz akan mentasmi'kan (memperdengarkan hafalan) 300 juz dalam kurun waktu tersebut.

Mudir Al-Uswah KH. Misbah Saiful Bahri, S.Pd.I Al Hafidz menyampaikan, agenda Parade Tasmi ini adalah agenda besar dalam rangka membentuk generasi berakhlak Qurani.

"Sebanyak 300 juz akan ditasmikan oleh 248 santri anak-anak dan 52 santri dewasa (dari al-Uswah dan Rumah Quran binaan al-Uswah), sehingga pantaslah saya sebut ini agenda besar bagi kami semua civitas akademika Pesantren Tahfidz Al Uswah," ujarnya.

Pesantren Tahfizh Al-Uswah Cianjur Gelar Parade Tasmi 2019

Meski bukan hal yang mudah dalam menggelar acara ini, namun panitia Parade Tasmi cukup bergembira melihat antusiasme peserta yang luar biasa.

"Tentu bukan hal yang mudah bagi Manajer Tahfidz dalam menjalankan agenda ini sampai tuntas, antusias seluruh santri dalam menyambut dan menjalani agenda parade tasmi ini yang luar biasa besar membuat kami semakin optimis," tambah Ayah dari dua anak tersebut.

Dari acara ini, Mudir berharap dapat melahirkan santri yang amanah dalam menyebarkan kebaikan langsung dari sumbernya, yakni Alquran.

"Harapan besar kami dari Parade Tasmi ini akan mampu membangun sisi pemahaman di kalangan santri yang relatif masih belia dalam memangku amanah menyebarkan kebenaran (Al Haq) melalui sumbernya yaitu Alquran, mereka bersemangat bukan untuk supaya dibanggakan di hadapan manusia, tetapi semua itu adalah kebanggaan di hadapan Allah swt. Bahwa Alquran hrs diperjuangkan, dan Allah akan memilih dari hamba-hamba-Nya yang siap membela dan memperjuangkan Alquran. Dasar pemahaman ini yang kami tanamkan kepada seluruh santri. Semoga kami selaku pengasuh baik personal ataupun lembaga mendapatkan keberkahan dan Ridho Alloh swt dengan washilah perjuangan mereka dalam membela Alquran," tambahnya.

"Kepada seluruh santri, kami ucapkan selamat menempuh ujian tahfidz. Semoga kita dikumpulkan di syurga-Nya kelak dengan washilah Alquran, amiin..." tutupnya.

Parade Tasmi 2019 dibuka oleh tasmi dari M. Fathir Hidayat, santri Sekolah Dasar Qur'an Terpadu Al-Uswah, sebanyak 1 juz.

Orangtua Fathir bangga dan terharu menyaksikan penampilan anaknya.

"Alhamdulillah hari yang luar biasa, terharu sekaligus bangga mendengar dan melihat Fathir mentasmikan hafalan 1 juz. Semoga Fathir bertambah semangat dalam menghafal quran nya dan terkabul cita-citanya untuk menjadi seorang hafidz. Untuk para guru SDQTA Al-Uswah yang telah membimbing dan membina ananda Fathir, semoga mendapat limpahan rahmat dan karunia-Nya. Aamiin," ujar Ibunda Fathir.

Pesantren Tahfizh Al-Uswah Cianjur Gelar Parade Tasmi 2019

Ibunda Fathir juga mendukung kegiatan Parade Tasmi sebagai motivasi bagi para santri untuk meningkatkan hafalan.

"Kami selaku orang tua sangat mendukung adanya kegiatan seperti ini, karena menjadi motivasi bagi para santri untuk lebih meningkatkan lagi hafalan dan murojaahnya. Serta termotivasi untuk memberikan persembahan terbaik mereka di hadapan kedua orang tuanya dan kelak di hadapan Robb-nya," tambahnya.

Di parade tasmi' kali ini, setiap peserta mentasmi'kan hafalannya bervariasi, ada yang 1/4 juz , 1/2 juz, 1 juz , 2 juz, 3 juz , 5 juz dan paling banyak 12 juz sekali duduk.

"Ada 3 santri kelas 6 yang mau lulus tahun ini yang akan mentasmikan 12 juz sekali duduk insya Allah," kata Manajer Tahfizh Al-Uswah Ratih Aryani, S.Pdi, Al-Hafizhah.

Pesantren Tahfidz - SDQTa (Sekolah Dasar Alquran Terpadu) Al-Uswah bertempat di Jalan Raya Sukabumi, Kampung Cikanyere, Desain Cieundeur, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

SDQTa (Sekolah Dasar Quran Terpadu) Al-Uswah berdiri pada tahun ajaran 2014/2015 untuk memenuhi kebutuhan ummat dengan memadukan kurikulum pendidikan umum yang terintegrasi dengan Alquran. Target lulusan SDQTa Al-Uswah adalah hafal 6 juz Alquran (full day school) dan 12 juz Alquran (boarding school). Sementara, visi SDQTa Al-Uswah adalah menjadi Sekolah Dasar Alquran unggulan dalam menyiapkan generasi pemimpin yang berprestasi dan berkarakter.

Selain tingkat Sekolah Dasar (SD), Yayasan Al-Uswah juga membuka STQ (Sekolah Tahfizh Alquran), yaitu program beasiswa menghafal alquran 30 juz untuk lulusan SMA selama 3 tahun.[ind]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
pesantren tahfizh al-uswah cianjur gelar parade tasmi 2019
 
BERITA LAINNYA
 
 
SEKOLAH
19 July 2018 06:56:24

Suasana MPLS Siswa Baru Secondary JISc

 
SEKOLAH
06 April 2018 10:58:53

Serunya Perkaju Primary JISc Grade 2

 
 
SEKOLAH
22 November 2017 04:56:01

Market Day Siswa Primary JISc

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284