ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 04 Juni 2020 | 13 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
TIPS

Rekomendasi Ahli, Ini Dua Cara Membersihkan Spons Pencuci Piring

18 February 2019 10:00:02
Tips dapur, cara membersihkan spons
Spons (Source: Foodnetwork)

ChanelMuslim.com - Spons yang empuk terbuat dari serat selulosa - adalah pelabuhan bakteri, jamur, dan kuman. Mereka menyediakan oasis basah untuk musuh-musuh tak kasat mata ini yang, ketika dibiarkan berkembang, dapat menjadi koloni bahaya mikroskopis bagi kesehatan keluarga.

Agar spons tidak berdampak buruk bagi kesehatan keluarga, berikut tips membersihkan spons yang disarankan oleh ilmuwan di Departemen Pertanian Amerika Serikat untuk membersihkannya dilansir laman Foodnetwork:

1. Gunakan Microwave:

Zap dalam microwave adalah metode paling efektif untuk membunuh hingga 99,9999 persen bakteri, jamur, dan ragi yang mengintai di spons, menurut para peneliti di USDA dan Michigan State University Extension . Sebelum kita zap, pastikan spons tidak mengandung bahan logam atau memiliki bantalan gosok plastik. Kemudian, rendam secara menyeluruh dalam air (spons kering bisa terbakar) dan masukkan ke microwave dalam mangkuk yang aman microwave pada suhu tinggi selama 1 menit. Biarkan spons mendingin selama 10 hingga 15 menit dalam microwave, lalu keluarkan dan peras air yang berlebih.

2. Pencuci piring

Metode gelombang mikro, bisa memberikan hampir semua jenis spons langkah-langkah yang bersih dengan piring. Tempatkan di rak atas mesin cuci piring dan atur mesin ke siklus terpanas dan terpanjang dengan opsi siklus kering tambahan.

Para peneliti di USDA mengatakan metode ini menghilangkan hingga 99,9998 persen dari semua mikroba.

Cobalah untuk membersihkan spons setiap hari, dan pastikan untuk menukar spons dengan spons baru setiap 1 hingga 2 minggu - bahkan dengan pembersihan biasa, spons tidak akan bertahan selamanya.

Aduk spons begitu berbau funky - itu berarti sesuatu yang jahat mungkin sedang bekerja.

Selain itu gunakan spons berbeda untuk membersihkan piring di wastafel. Jika menggunakan spons yang sama untuk membersihkan meja dapur, meja makan, talenan dan peralatan bisa menyebarkan kuman.

Sebagai gantinya, gunakan handuk kertas atau tisu desinfektan sekali pakai untuk pembersihan dan tumpahan umum (terutama telur dan daging mentah) atau gunakan handuk bersih, lap kering, pastikan untuk mencucinya setelah setiap kali digunakan.

Semoga bermanfaat. (jwt/Foodnetwork)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
tips dapur
cara membersihkan spons
 
BERITA LAINNYA
 
 
TIPS
13 May 2019 08:38:33

6 Tahap Simpan Daging Selama Puasa

 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284