ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 19 November 2019 | 22 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
PARENTING

Tantangan Menjadi Orangtua Abad 21

07 October 2019 08:15:01
parenting,era,digital
Daniel Frese 2pexels.com

ChanelMuslim.com – Ketika mobil bertenaga bensin menggantikan kereta kuda pada awal abad ke-20, dunia perlahan-lahan menyaksikan pudarnya bengkel kereta kayu dan peternakan kuda. Pada saat bersamaan, bengkel otomotif, perusahaan asuransi, dan pom bensin hadir dalam kehidupan kita.

Kini kita tengah menyaksikan perpindahan dari mobil bertenaga bensin ke self-driving car yang dikendalikan teknologi informasi (internet) melalui smartphone.

Kita juga telah menyaksikan tumbangnya brand-brand besar dunia seperti Nokia dan Kodak. Padahal 10 hingga 30 tahun yang lalu mereka raksasa yang memesona. Perusahaan-perusahaan itu tumbang karena tidak pernah menjembatani lintas-generasi. Musuh-musuh mereka bergerak langsung masuk ke dalam rumah-rumah konsumen secara online melalui smartphone.

Rhenald kasali dalam pengantar bukunya “Disruption”  menggambarkan bagaimana perkembangan dunia digital bahkan menghempas perusahaan komunikasi seperti Nokia.

PT Telkom, perusahaan BUMN Indonesia berusaha keras untuk keluar dari platform bisnis lamanya, Fixed line voice atau yang kita kenal sebagai layanan sambungan suara atau telpon yang saat ini mulai jarang digunakan karena konsumen lebih sering menggunakan layanan aplikasi obrolan semacam whatsapp dan line. Telkom berkolaborasi dengan PT Angkasa Pura 2 untuk membangun platform smart airport, juga mengembangkan sendiri UseeTV yang mendisrupsi bisnis TV kabel, dan bahkan mendirikan perusahaanyang kemudian dikenal sebagai third party administrator dalam layanan kesehatan.

Karakter perubahan pada abad ke-21 adalah cepat, mengejutkan dan memindahkan. Hal ini menjadi sebuah tantangan baru bagi para orangtua dalam tumbuh kembang anak-anaknya. Menemani anak untuk bisa bertarung dan bertahan dalam dunia digital juga menantang orangtua untuk banyak mempelajari dan memahami situasi dan kondisi serta perkembangan dunia digital saat ini. Tetap bagaimanapun, semaju apa zamannya, manusia harus berdaya. [Maya}

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
parenting
era
digital
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
28 October 2019 06:51:23

Anak kita Butuh Vitamin A

 
PARENTING
26 December 2018 11:10:20

Mengenali dan Mengasah Bakat Anak

 
PARENTING
03 August 2019 10:00:03

Harta yang Paling Berharga

 
PARENTING
06 September 2019 10:08:00

Surat Terbuka untuk Abdul Aziz

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284