ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 16 November 2019 | 19 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
PARENTING

Nak, Main Hujan Yuk

08 February 2018 09:03:12
#hujan #bermain #parenting #ayahbunda #rain
reckontalk.com

ChanelMuslim.com - Ketika musim hujan tiba, televisi dipenuhi berita tentang banjir di sana dan longsor di sini. Perhatian orang beralih ke bendungan Katulampa di Bogor. Katulampa sudah siaga satu, begitu sebuah headline berita.

Ketika hujan turun, yang terkadang datangnya langsung menderas dan para Bunda tergopoh-gopoh mengangkat jemuran, pernahkah Ayah Bunda merenungi, apa jadinya jika hujan tidak turun. Udara panas, tanah menjadi kering dan debu beterbangan. Tumbuhan meranggas, kering kemudian mati. Sungai ikutan mengering, ikan-ikan semakin kehilangan tempat hidupnya. Dan bumi pun di ambang kehancuran.

Ketika hujan turun, tanah menjadi basah dan udara menjadi bersih. Tumbuhan kembali segar dan tunas-tunasnya bermunculan. Ikan-ikan pun dengan riang berenang di sungai. Bumi pun menemukan kembali kehidupannya. Begitulah Allah menurunkan air dari langit berupa hujan

“Dan Kami turunkan dari langit air yang penuh berkah lalu Kami tumbuhkan dengan air itu pohon-pohon dan biji-biji tanaman yang diketam, dan pohon kurma yang tinggi-tinggi yang mempunyai mayang yang bersusun-susun, untuk menjadi rezeki bagi hamba-hamba (Kami), dan Kami hidupkan dengan air itu tanah yang mati (kering). Seperti itulah terjadinya kebangkitan.” (QS: Qaaf [50]: 9-11)

Keberkahan yang lain lagi, saat hujan turun Allah mengabulkan segala doa yang disampaikan oleh hamba-hamba-Nya. Begitulah yang dikatakan oleh rasulullah.  

“Carilah pengabulan doa pada saat bertemunya dua pasukan, pada saat iqamah shalat, dan saat turun hujan.” (HR. Al-Hakim).

Ketika hujan turun, rasulullah. langsung berdoa: Allahumma Shayyiban Naafi’an (Ya Allah, jadikan hujan ini sebagai hujan yang membawa manfaat dan kebaikan.” (HR. Al-Bukhari).

Karena begitu banyaknya keberkahan yang Allah turunkan bersama hujan, rasulullah SAW. Bersama para sahabatnya menyambut hujan dengan bersyukur dan bergembira. Mereka keluar rumah dan menikmati hujan denga suka ria.

Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu berkata, ”Kami pernah kehujanan bersama Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam. Lalu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyingkap bajunya hingga terguyur hujan. Kemudian kami mengatakan, “Wahai Rasulullah, mengapa engkau melakukan demikian?” Kemudian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Karena hujan ini baru saja Allah ciptakan.” Begitullah akhlak Nabi ketika turun hujan dari langit. (HR. Ahmad)

Ayah Bunda, tunggu apa lagi. Ajak ananda bersyukur dan menikmati hujan.

(Maya Agustiana)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
hujan
bermain
parenting
ayahbunda
rain
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
10 December 2018 13:28:27

Menjaga Anak dengan Doa

 
PARENTING
10 April 2019 00:02:54

7 Hikmah Kasus Audrey bagi Orangtua

 
PARENTING
16 September 2018 19:16:38

Memenuhi Hak Anak

 
PARENTING
23 May 2019 07:39:42

Ini 6 Persiapan Penting Itikaf Bersama Anak-Anak

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284