ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 17 November 2019 | 20 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
PARENTING

Lemahnya Pengawasan Orangtua di Pusat-Pusat Perbelanjaan

30 April 2018 11:13:41
#pengawasan #orangtua #pusatbelanja
pexels.com

ChanelMuslim.com – Rabu lalu (25/4) video yang menayangkan seorang bapak yang menendang seorang bocah viral di media sosial.  

Peristiwa ini bermula dari anak-anak yang sedang bermain di area bermain sebuah pusat perbelanjaan di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tiba-tiba, seorang anak perempuan tertendang oleh anak laki-laki. Si anak perempuan ini kemudian nangis. Kemudian ayah dari anak perempuan itu marah lalu membalas dengan menendang anak tersebut. Ibu dari bocah laki-laki mengetahui hal itu dan dia pun marah.

Percekcokan antar orang tua pun terjadi. Si bapak dari anak perempuan merasa tindakannya benar dan menuding anak laki-laki itu salah karena menendang anaknya. Pertengkaran berlanjut hingga akhirnya datang sekuriti. Di akhir video itu, si ibu dari anak laki-laki mengancam akan melaporkan si ayah dari anak perempuan ke polisi.

Jika kita lihat dari tayangan video itu, kita bisa melihat beberapa hal. Pertama, soal lemahnya pengawasan orangtua. Anak perempuan yang terlihat masih di bawah usia lima tahun itu, dibiarkan bermain sendiri tanpa pendampingan. Terlebih di sana telah ada beberapa anak yang sedang bermain ayunan. Jika orangtua anak perempuan bisa lebih menjaga anaknya agar tidak bermain terlalu dekat di belakang anak-anak yang sedang bermain ayunan, mungkin peristiwa itu tidak terjadi.

Kedua, Ayah dari anak perempuan itu seolah tidak menyadari kelalaian yang dia dan istrinya lakukan. Dia malah membalas menendang anak laki-laki yang sedang bermain ayunan hingga tersungkur. Dia membalas perbuatan anak-anak dengan kekerasan. Hal ini bisa merupakan teladan yang buruk. Bahkan ketika anak di perlakukan tidak baik oleh orang lain, kita tidak patut mengajarkan kekerasan kepada anak kita.

Ketikat membawa anak-anak ke tempat umum, seperti pusat-pusat perbelanjaan, stasiun atau terminal, orangtua sudah sepatutnya memberi perhatian yang lebih kepada anak-anaknya. Sudah sering kita mendengar dan melihat berbagai peristiwa yang tidak mengenakan seperti anak yang hilang, jatuh, merusak barang-barang di pusat perbelanjaan atau bahkan yang berkelahi dengan anak-anak lain. (MAY)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
pengawasan
orangtua
pusatbelanja
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
17 September 2018 11:33:52

Sekolah Pertama itu Dinamakan Ibu

 
PARENTING
17 August 2018 22:39:40

5 Tips Membuat Anak Berani Tidur Sendiri

 
PARENTING
19 April 2018 15:36:09

Gaya Belajar Anak Kinestetik

 
PARENTING
10 April 2019 00:02:54

7 Hikmah Kasus Audrey bagi Orangtua

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284