ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
PARENTING

Inilah 12 Cara Untuk Memahami Anak Anda Lebih Baik

19 February 2019 08:46:49
12cara,memahami,anak
Subhan Akbar

ChanelMuslim.com - Anak-anak bisa menjadi hal tersulit untuk dipahami di dunia ini. Ada 12 cara yang akan membantu kita untuk memahami anak-anak dengan lebih baik.

1. Amati mereka

Jaga rutinitas mereka, lihat siapa teman-temannya dan dengan siapa dia merasa nyaman. Mengamati mereka adalah cara terbaik untuk memeriksa apakah mereka mengalami depresi atau mereka menjadi kasar dan ini adalah cara yang sempurna untuk mengubah perilaku mereka jika mereka kasar.

2. Jadilah teman mereka

Bertemanlah dengan anak-anak. Hal ini akan membuat mereka merasa nyaman berada di sekitar orantuanya. Jika dia membuat kesalahan, perbaiki dengan perlahan daripada memukul atau memukulnya sambil berkata-kata kasar.

 3. Habiskan waktu bersama mereka

Habiskan waktu bersama anak-anak sehingga kita mengetahui kepribadiannya. Tidak peduli seberapa sedikit waktu yang kita miliki, bantulah anak-anak untuk mengetahui jika orangtuanya akan selalu ada untuknya.

4. Buat anak bertanggung Jawab

Pastikan anak-anak menjadi bertanggung jawab, jadi dia merasa lebih berharga di hadapan orangtuanya. Biarkan mereka minum susu sendiri atau membersihkan meja setelah makan.

5. Dengarkan anak-anak

Dengarkan anak-anak. Jika dia mengatakan sesuatu yang aneh atau tidak masuk akal, jangan hanya menertawakannya tetapi tetap menanggapinya dengan serius.

6. Jangan pernah menuduh anak

Jangan pernah menuduh anak-anak. Jika dia melakukan kesalahan maka ajari dia bagaimana memperbaikinya dan bagaimana tidak membuat kesalahan yang sama lagi.

7. Percayalah pada anak

Percayalah pada anak-anak. Jika anak-anak sudah sekolah atau sudah menjadi mahasiswa tetap luangkan waktu untuk menanyakannya dan percayalah pada apa yang ia katakan. Jika kita mempunyai keraguan tentang apa yang dia katakana, hapuslah semua keraguan dengan pembicaraan yang baik dan hangat.

8. Menerima masukan dari anak

Banyak orangtua yang mengenyampingkan pendapat anak-anak. Padahal pendapat anak-anak penting juga di dalam keluarga. ketika orangtua mau mendengarkan atau bahkan menerima pendapatnya, anak akan bersikap lebih baik karena mereka merasa nyaman dengan orangtua dan rumahnya.

9. Ketahui minat mereka

Cari tahu apa yang disukai oleh anak. Jika ia suka melukis, jangan paksa ia menjadi seorang dokter. Ketahui minat mereka dan biarkan mereka memilih karier yang ingin mereka pilih.

10. Penuhi janji anda

Jika kita membuat janji, maka penuhilah karena jika kita mengingkarinya, anak akan kehilangan kepercayaan pada orangtua dan akan meragukan semua yang kita katakan.

11. Beri mereka ruang

Jangan mencoba mengawasi mereka 24 jam selama 7 hari seminggu, itu akan membuatnya kesal dan anak akan mulai mengabaikan orangtua.

12. Biarkan "Anak" Menjadi "Anak"

Jangan berharap anak bertindak seperti orang dewasa, dan jika anak mencoba menjadi dewasa maka ajarkan kepada mereka tentang apa yang mereka boleh lakukan dan apa yang tidak boleh mereka lakukan dalam kelompok usia ini.

(Maya dari islamicinformation,com)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
12cara
memahami
anak
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
18 May 2019 07:50:33

Menjadi Teladan untuk Anak Beranjak Remaja

 
PARENTING
29 November 2018 13:19:11

Antara Ilmu, Iman dan Amal

 
PARENTING
25 July 2018 07:00:01

Mari Kita Cek Pola Pengasuhan Anak-Anak Kita

 
PARENTING
23 April 2018 16:42:09

Masa Pubertas untuk Anak Perempuan

 
PARENTING
20 February 2018 07:02:03

Melatih Anak Menjadi Generasi Qurrata'ayun

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284