ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 30 September 2020 | 13 Safar 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
PARENTING

8 Tips Membuat Anak Merasa Bahagia (bagian 2)

20 January 2020 07:04:17
,home,parenting,anak,bahagia

ChanelMuslim.com - Menyangkut persoalan anak-anak, orang tua sekarang memikirkan pendidikan yang baik, kesehatan, kesuksesan, atau keterampilan yang dimilikinya. Namun pernahkah kita berpikir tentang kebahagiaannya? Pernahkah Anda bertanya pada diri sendiri, apakah Anda telah membesarkan anak Anda agar bahagia?

Di sini, kami memberikan kepada Anda beberapa tips lanjutan membuat anak bahagia,

4- Biarkan Mereka Membuat Pilihan Anak-anak memiliki sedikit kendali atas kehidupan mereka. Mereka terus-menerus diberitahu ke mana harus pergi, apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dimakan. Kontrol yang ketat malah membuat anak jauh dari perasaan bahagia.

♠ Biarkan anak-anak Anda memilih pakaian mereka. Izinkan mereka memilih menu makan malam satu malam per minggu. Tanyakan kepada mereka kelas apa yang ingin mereka ambil.

5- Mengajari Mereka Untuk Membangun Hubungan dengan Orang lain

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang paling bahagia memiliki lebih banyak orang dalam kehidupan mereka, dan hubungan yang lebih dalam dengan orang-orang itu. Ajari anak Anda bahwa berhubungan baik dengan orang lain akan bermanfaat untuk kehidupan mereka. Bisa dimulai dengan mendorong anak-anak untuk melakukan kebaikan kecil untuk membangun empati.

6- Berikan Mereka Cinta Tanpa Syarat

Anak-anak sedang melakukan kekacauan. Anda memberi tahu mereka untuk tidak melompat dari sofa berulang-ulang. Dan kemudian mereka menangis. Karena masa kanak-kanak sebagian besar didasarkan pada coba-coba, dan kadang-kadang anak-anak hanya perlu mengambil risiko.

♠ Ketika anak-anak tahu bahwa orang tua mereka mencintai dan mendukung mereka, apa pun yang terjadi, mereka cenderung mengambil risiko yang sehat. Mereka percaya diri dan aman dalam keputusan mereka. Ketika anak-anak tahu bahwa orang tua mereka akan selalu ada untuk mereka, baik atau buruk, mereka bahagia.

7- A Home, Bukan A House

Jika rumah Anda berantakan seperti kapal pecah, anak-anak cenderung malu untuk mengundang temannya bermain di rumah. Menjaga rumah tetap rapi dan memberi anak-anak perasaan nyaman dan bahagia. Namun, Anda tidak ingin menjadi orang aneh yang terobsesi pada rumah bersih, rapi dan teratur kan.

♠ Kenyamanan adalah bagian besar dari kebahagiaan, namun anak-anak perlu merasa bebas untuk berlari, melompat, menjadi kotor, dan sesekali bermain hingga rumah berantakan bersama teman bermain mereka

8- Beri kasih sayang tanpa Syarat

Tunjukkan kepada anak-anak Anda banyak kasih sayang fisik: pelukan, ciuman, gosok punggung, mengelitik perut. Sentuhan memiliki kekuatan untuk menghilangkan stres dan meningkatkan suasana hati.

Kedua, buat anak-anak Anda bergerak karena memenuhi tantangan fisik memberikan perasaan positif akan prestasi.

* Tulisan kedua dari 2 bagian

[MY/aboutislam.com]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
home
parenting
anak
bahagia
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
12 January 2020 23:54:40

Salah Kaprah tentang Kebahagiaan Anak

 
PARENTING
12 February 2018 09:45:51

Pillow Talk, Obrolan Menjelang Tidur

 
PARENTING
30 May 2020 07:49:30

Sahabatku yang Berdiam di Rumahnya

 
PARENTING
23 March 2018 23:00:01

Kakak dan Adik Yang Saling Sayang

 
Senandung Akbar
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
Pelatihan Menulis Oase Chanel Muslim
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284