ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 26 November 2020 | 11 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
PALESTINA

Israel Larang Ibu-ibu Palestina Bepergian dengan Bayi Mereka yang Baru Lahir

28 July 2020 07:09:11
Israel Larang Ibu-ibu Palestina Bepergian dengan Bayi Mereka yang Baru Lahir

ChanelMuslim.com - Pihak berwenang Israel mencegah dua wanita Palestina meninggalkan Tepi Barat yang diduduki ke Yordania karena bayi-bayi mereka yang baru lahir tidak terdaftar di negara Zionis tersebut, kantor berita Wafa melaporkan.

Meskipun bayi-bayi itu terdaftar di Kementerian Dalam Negeri Palestina, mereka tidak diizinkan menyeberang ke Yordania melalui Jembatan Allenby.

Sejumlah warga Palestina telah ditolak melakukan perjalanan baru-baru ini di perbatasan yang dikontrol Israel dengan Yordania. Jembatan itu menghubungkan Tepi Barat dengan Kerajaan Hashemite dan merupakan satu-satunya pintu keluar dan masuk yang ditunjuk untuk orang-orang Palestina Tepi Barat yang bepergian masuk dan keluar dari wilayah pendudukan Israel.

Para wanita itu berusaha melakukan perjalanan ke Yordania untuk dipersatukan kembali dengan suami mereka yang bekerja di UEA, setelah melahirkan di wilayah pendudukan. 

Menteri Luar Negeri Otoritas Palestina Ahmad Al-Dik mengutuk tindakan Israel dan menegaskan hak bayi untuk tinggal bersama ibu mereka.

"Sikap negara pendudukan ini merupakan pelanggaran terhadap Konvensi Jenewa," jelasnya, "yang menjamin kebebasan bergerak bagi orang-orang yang berada di bawah pendudukan, terutama karena kedua wanita itu membawa dokumen yang valid untuk diri mereka sendiri dan bayi mereka yang dikeluarkan oleh Negara Palestina, yang berada di bawah pendudukan."

Kelompok-kelompok hak asasi manusia telah menunjukkan bahwa mencegah warga Palestina untuk melakukan perjalanan melalui persilangan ini adalah bagian dari tekanan politik terhadap mereka dan tidak ada kaitannya dengan keamanan yang valid atau masalah lain.[ah/wafa]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
PALESTINA
12 November 2020 22:15:25

Pasukan Israel Menahan Mantan Menteri Palestina

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284