ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 15 Oktober 2019 | 16 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
OASE

KERJA CERDAS

18 January 2018 10:21:28
KERJA CERDAS

Coba engkau lihat di sekitarmu. Banyak sekali orang-orang yang bekerja keras. Mereka adalah para pekerja keras, namun perhatikan dengan seksama bertahun-tahun mereka bekerja tetap saja mendapatkan hasil yang sama. Bertahun-tahun mereka bekerja namun tidak ada perubahan yang terjadi dari diri mereka. Sampai kapanpun mereka bekerja dengan pekerjaan yang sama hasilnyapun gampang ditebak. Hasil yang tidak ada perubahan ataupun sedikit perubahan dari kondisi mereka saat ini. Barangkali mereka ikhlas terhadap pekerjaan yang bertahun-tahun mereka lakukan. Semoga Allah memberikan pahala dari keikhlasan mereka. Tapi akan sangat kasihan jika mereka tidak ikhlas karena sudah bekerja keras banting tulang tapi bernilai nol disisi Allah.  

Tapi, bukan itu yang ingin saya sampaikan. Bekerja keras dan ikhlas di era seperti ini belumlah cukup. Engkau perlu bekerja cerdas. Perhatikanlah, dunia ini penuh kompetisi. Siapa yang cerdas, sekali lagi siapa yang cerdas dialah yang bakal memenangkan kompetisi itu. Lihatlah para pengambil kebijakan negeri ini, masih banyak dihuni oleh orang-orang yang kurang baik. Padahal waktu terus bergerak dan generasi itu akan berganti. Saya berharap engkau salah satu generasi yang mampu membawa kebaikan negeri ini. Namun, persaingan untuk berada di pos-pos strategis di negeri ini sangatlah kompetitif. Kedua generasi yang baik dan tidak baik akan berlomba mengisi pos strategis itu. Maka dari itu, engkau harus mengasah cara kerja cerdasmu. Jangan hanya bekerja keras dan ikhlas tetapi juga harus kerja cerdas. 

Ada beberapa skill yang perlu engkau kuasai. Kemampuan untuk mempengaruhi orang lain, kemampuan melahirkan daya inovasi dan kreativitas, kemampuan membangun jaringan strategis, kemampuan memimpin, kemampuan berbicara di depan banyak orang, kemampuan manajerial, kemampuan berkomunikasi interpersonal, kemampuan menulis, kemampuan menentukan prioritas, kemampuan mengelola emosi, kemampuan memotivasi diri sendiri. Semua kemampuan itu jarang engkau dapatkan di bangku sekolah. Cari kemampuan itu di dunia nyata ini. Asahlah kemampuan itu, karena kemampuan itulah yang akan menjadikanmu seorang yang cerdas. Banyak hal yang dapat engkau pelajari dari kehidupan ini. Asahlah dirimu dengan banyak membaca dan berpetualanglah agar banyak pengalaman yang engkau dapatkan. Ilmu yang engkau kuasai dan petualangan yang engkau alami menjadi pondasi penting yang menjadikan dirimu sosok yang cerdas.



Penulis : Randy A. Wibowo
Bergabung di Oase ChanelMuslim.com sejak 30 November -0001

Tanggung jawab isi konten tulisan member oase diluar tanggung jawab redaksi

Anda bisa mengirimkan tulisan untuk rubrik oase di halaman ini atau silakan melakukan registrasi untuk anda yang belum terdaftar disini.
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
OASE
02 May 2018 16:13:04

Wahai Ibu Berhentilah Sejenak

 
OASE
15 July 2018 20:54:03

Liburan Telah Usai

 
OASE
20 November 2017 07:17:00

Nasehat dari Tradisi Mencium Hajar Aswad

 
OASE
08 January 2018 19:54:51

Mengapa Harus Pilih Teman yang Baik?

 
OASE
12 March 2018 21:29:08

Umi Fatma

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284