ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Cerita Nur Asia Uno Bantu Perempuan dengan Kegiatan Produktif di Masa Pandemi

01 September 2020 21:29:40
Cerita Nur Asia Uno Bantu Perempuan dengan Kegiatan Produktif di Masa Pandemi
Cerita Nur Asia Uno Bantu Perempuan dengan Kegiatan Produktif di Masa Pandemi

ChanelMuslim.com- Pandemi Corona Virus membuat kaum wanita jadi semakin sibuk karena mengurus anak di rumah yang sekolah belajar sambil mengurus rumah tangga, dan juga bekerja. Istri Sandiaga Uno, Nur Asia bercerita mengenai kesibukannya membantu perempuan, khususnya ibu-ibu, dalam memasarkan produk UMKM.

"Kami mewadahi UMKM untuk membantu menjualkan produk mereka di Nur Corner, yang awalnya cuma di garasi akhirnya bisa bikin tempat dan peluang untuk UMKM dan mengajarkannya,” ucap Nur Asia Uno Ketua Yasma dalam peluncuran kampanye #FromViviZubeditoIndonesia, Kamis (27/8/2020).

Adapun program amal lain yang digagas Mpok Nur bertujuan untuk membantu anak-anak sekolah kurang mampu, misalnya membeli kuota dan mendapatkan gadget untuk sekolah online. Hal itu dilakukan untuk menolong mereka yang terkena dampak COVID-19.

Selama pandemi, istri Sandiaga Uno ini memilih tetap produktif dengan mengakomodasi berbagai kegiatan daring. Mulai dari kelas online yang mengajak pelaku bisnis kreatif lebih peka melihat peluang, hingga sosialisasi hak anak.

“Saya masih menjalankan kegiatan sosialisasi hak anak melalui virtual seminar ataupun talkshow. Rencananya, saya mau membantu mereka dengan memberikan kuota dan bagi yang tidak mempunyai alat sekolah seperti tablet juga bisa dibantu dengan menggalang dana secara bersama,” ujarnya.

Nur Asia Uno membantu para pelaku UMKM mengajarkan dan membimbing agar usahanya tetap berjalan.

“Ini sangat potensial sekali. Lebih uniknya, yang mengikuti usaha ini banyak dari kalangan perempuan, mungkin perempuan ini lebih kreatif,” tambahnya.

Perempuan, menurut Nur Asia Uno adalah ujung tombak, tak hanya di keluarga, tapi juga lingkungan sosial.

"Makanya, kita ini sebagai perempuan harus tetap bepikir positif menyemangati satu sama lain. Karena memang dalam kondisi yang seperti ini, kita harus yakin, terus berdoa dan berbuat sesuatu yang baik,” tutupnya.

Nur Asia Uno mempunyai YAMSA, sebuah yayasan sosial nirlaba lintas agama dan budaya, lintas suku dan golongan serta lintas profesi dan lapis sosial, dengan berfokus melakukan bakti sosial pada anak-anak yang termarjinalisasi karena tindak kekerasan.

Kepemimpinan sosok-sosok tersebut telah menginspirasi gerakan

#FromVIVIZUBEDItoIndonesia dari Desainer Vivi Zubedi agar sesama perempuan dapat saling mendukung untuk tetap kuat, berkarya, berkontribusi dan aktif di berbagai bidang demi masa depan yang lebih baik bagi Indonesia di era pandemi saat ini.[ind/Walidah]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
cerita nur asia uno bantu perempuan dengan kegiatan produktif di masa pandemi
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
15 September 2020 12:27:04

Salimah Dukung Program Gerakan Wakaf Indonesia (GERAKIN)

 
NASIONAL
30 July 2018 10:23:53

80 Travel Muslim Bedah Destinasi Wisata Eropa

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284