ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 02 Juli 2020 | 12 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Banjir Genangi Sebagian Wilayah Jawa Tengah, Dompet Dhuafa Salurkan Logistik

24 February 2020 11:21:38
Banjir Genangi Sebagian Wilayah Jawa Tengah, Dompet Dhuafa Salurkan Logistik
Pemberian bantuan logistik untuk korban banjir

ChanelMuslim.com - Intensitas curah hujan deras yang terjadi selama Rabu sore (19/02) hingga Kamis pagi (20/02) telah mengakibatkan  beberapa wilayah di Jawa Tengah tergenang banjir. Hujan tinggi disertai petir sejak jam 18.30 hingga 21.00 WIB mengakibatkan Sungai Meduri dan Sungai Bremi meluap mengarah ke wilayah Tirto sehingga menyebabkan banjir.

Ketinggian banjir bervariasi, mulai dari 20 cm hingga perut orang dewasa. Begitu pula yang terjadi di Kabupaten Pati, banjir terjadi di daerah Mbapoh, Juwana, dan Tlogowungu,Jumat lalu (21/02).

“Pada Kamis (20/02) pagi, beberapa daerah di Jawa Tengah kembali digenangi air. Hujan deras dari sore hingga pagi hari merata terjadi di sebagian wilayah Jawa Tengah. Seperti di Pati, banjir terjadi hingga perut orang dewasa, dilaporkan bahwa tinggi air mencapai perut orang dewasa,” terang Satria Nova, Pimpinan Dompet Dhuafa Cabang Jawa Tengah.

Akibat banjir yang menggenangi sebagian wilayah tersebut berdampak terhadap aktivitas masyarakat terganggu. Selain itu di Semarang, terjadi  kemacetan  di banyak titik, karena genangan yang menutup jalan. Banyak warga yang terpaksa mengungsi, karena hujan juga masih terjadi. Dompet Dhuafa yang bekerjasama dengan beberapa pihak terkait, seperti BPBD dan TNI ikut segera merespon banjir. Sejak  pukul 18.30, tim Dompet Dhuafa bersama BPBD sudah monitoring titik banjir serta mengevakuasi korban. Sedangkan Di Pekalongan, Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Baitul Maal Sejahtera untuk menyalurkan logistic berupa nasi bungkus, dan bahan makanan keada pengungsi.

“Banjir memang berdampak besar terhadap aktivitas warga. Banyak warga yang terpaksa mengungsi ke tempat lebih aman. Kami ikut bersama stakeholder daerah bekerjasama, mulai dari asesement hingga penyaluran beberapa logistik,” tambah Satria.

Sejauh ini, kebutuhan berupa makanan pokok dan selimut menjadi bantuan yang paling dibutuhkan pengungsi  banjir. [Wnd/rls]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
23 September 2017 18:47:04

Forjim Luncurkan Program One Masjid One Journalist

 
ADVERTORIAL
02 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
NASIONAL
06 September 2018 20:39:02

Mam Fifi Semangati Anak-Anak Korban Gempa Lombok

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284