ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 24 November 2020 | 9 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIHAT

Jamil Azzaini Berbagi Tips Menjadi Pemimpin yang Dicintai

23 February 2019 08:22:19
Jamil Azzaini Berbagi Tips Menjadi Pemimpin yang Dicintai

ChanelMuslim.com - Jamil Azzaini berbagi tips menjadi pemimpin yang dicintai. Menurut motivator handai ini, semasa kuliahnya dulu, ia memiliki dosen yang sangat dicintai, padahal mata kuliahnya sangat tidak disukai.

"Apakah karena dia cantik? Apakah karena dia jarang masuk ruang kelas? Jawabnya. bukan”, ujar Jamil Azzaini lewat akun instagramnya.

Jamil Azzaini menjelaskan, ia ternyata sangat mencintai dosen tersebut sebab saat pertemuan pertama, dosen tersebut langsung memberikan soal ujian akhir.

Sang dosen berkata "pelajari soal ini dengan baik dari sekarang, ujian akhir soalnya sama persis dengan ini. Namun Anda tetap wajib hadir di mata kuliah saya".

"Dan ternyata benar, soal ujian akhir sama persis dengan soal ujian yang dibagi saat pertemuan pertama di mata kuliah tersebut,"tambahnya.

Baca Juga :
» Tauhid Rezeki
» Kompetisi
» Pak Kyai

Saat itu, sebagian besar dari teman semasa mahasiswanya mendapat nilai A. Meski masih ada juga yang mendapat nilai B dan C, tapi semua mahasiswa lulus mata kuliah tersebut.

Bagi Jamil Azzaini yang kini sudah di tahap

menjadi pimpinan perusahaan, ia memahami perilaku dosennya kala itu.

Apabila ingin anggota tim mendapat nilai A, tuntas semua dalam bekerja. Maka berikan "soal ujian" di awal tahun, dalam bentuk berikan anggota tim target yang jelas untuk dicapai di akhir tahun.

Baca Juga :
» Koalisi Bakul Nasi
» Monas
» Bahagia

Latihlah anggota tim untuk mampu menjawab soal (target) yang sudah pemimpin berikan.

"Berikan pelajaran, bimbingan dan pendampingan agar mereka mampu menjawab soal (target) yang sudah kita bagikan sejak awal. Apabila hal ini konsisten dilakukan, menurut Anda, bagaimana hasilnya di akhir tahun?," ungkap motivator yang memiliki lembaga training kubik leadership.

Pimpinan yang tidak memberikan target yang jelas diawal pekerjaan, bersiaplah kecewa di akhir pekerjaan. Pimpinan model ini ibarat dosen yang memberikan soal ujian yang tidak sama dengan apa yang dipelajari sepanjang kuliah.

"Jadilah dosen yang dicintai muridnya, dengan cara memberikan soal ujian di awal pertemuan. Jadilah pemimpin yang memberikan target yang jelas di awal pekerjaan dan biarkan mereka aktif mencari jawaban sepanjang bekerja bersama Anda,"pungkasnya. (Firda)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIHAT
02 June 2019 10:57:41

Toleransi

 
NASIHAT
12 September 2017 12:05:12

Gagak

 
NASIHAT
19 December 2017 10:49:59

Pakan

 
NASIHAT
18 February 2019 17:07:35

Hidup Bersama Alquran Pasti Bahagia

 
NASIHAT
01 July 2018 09:30:07

Hitam

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284