ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 22 Oktober 2019 | 23 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
SEKOLAH

Tips Buat Acara Sekolah Lebih Menarik ala Fifi Jubilea

23 February 2019 08:06:07
Tips Buat Acara Sekolah Lebih Menarik ala Fifi Jubilea

ChanelMuslim.com – Ada tips membuat acara sekolah lebih menarik ala Fifi Jubilea. Menurut kepala sekolah Jakarta Islamic School ini, acara sekolah yang dibuat harus sekreatif mungkin, tidak membosankan dan melibatkan banyak pihak.

“Jujur, sebenarnya aku merasa buat event di JISc itu biasa aja, tapi sebelum buat event pasti aku selalu berpikir dulu agar bermanfaat,” ujar Fifi Jubilea di Jakarta Islamic School, Jakarta, Kamis (21/02).

Fifi Jubilea yang akrab dipanggil mam Fifi ini mengaku, terkadang anak suka bosan dengan belajar. Kebosanan tersebut harus diisi dengan suatu acara yang bermanfaat agar hasilnya tetap positif.

Banyak murid yang bosan saat sekolah justru mengalihkannya ke hal negatif seperti tawuran. Di sekolah JISc sendiri, Fifi ingin para siswanya dari TK hingga SMA bisa mengisi kegiatan menarik dan tetap positif.

Hal tersebut pun sudah dibuktikan, melalui salah satu kegiatan perlombaan futsal antar TK se-Jakarta. Selama proses pendaftaran, banyak TK yang antusias ingin ikut berpartisipasi, tapi sayangnya tidak bisa ikut lantaran kuotanya memang terbatas.

Dalam perlombaan futsal, JISc pun tidak hanya menyelenggarakan perlombaan secara teknis saja.

Ada pertunjukan lainnya yang diberikan agar anak-anak TK lainnya turut senang seperti dipertunjukannya barongsai, coloring, badut, penguin dance serta disediakannya makanan dan minum gratis bagi para tamu yang datang ke sekolah JISc.

Semua pertunjukan pun memberdayakan para murid dan guru JISc. Barongsai didatangkan langsung dari puncak oleh murid Jakarta Islamic Boy School. Dimeriahkan badut oleh guru JISc pun untuk memberikan atraksi dan membagikan balon.

Namun, guru yang siap menjadi badut itu rela demi menyenangkan anak-anak. Para murid JISc dan murid dari TK lain turut senang dan berbahagia.

Selain itu, Para student leader pun berusaha membuat kue agar bisa dinikmati para tamu yang datang untuk berlomba. pemberian makanan dan minuman gratis dari student leader secondary girl ini juga menyenangkan banyak pihak.

Kunci dari acara sekolah lebih menarik memang intinya kolaborasi dan saling membantu.

“Di JISc ini kan ada TK, SD sampai SMP, kalau ada acara mereka emang saling bantu. Futsal juga inisiatif osisnya, tapi semua gerak untuk suksesin acara,” ungkapnya. (Firda)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
SEKOLAH
14 February 2018 07:02:46

BIAC Bekasi 2018, Siswa JISc JIBBS Raih Juara Panahan

 
 
SEKOLAH
19 July 2018 06:56:24

Suasana MPLS Siswa Baru Secondary JISc

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284