ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 05 Juli 2020 | 15 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
LIFESTYLE

Shireen Sungkar Ajak Orang Tua Tidak Membandingkan Anak Sendiri dengan Anak Lain

02 June 2020 09:00:01
Shireen Sungkar, Lockdown, Teuku Wisnu, , parenting ala Shireen Sungkar,
Keluarga Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar (Instagram @teukuwisnu

ChanelMuslim.com - Menjadi orang tua adalah sekolah yang tak pernah habis-habis ilmunya sepanjang hari. Apalagi di masa-masa awal perkembangan mereka. Akan banyak sekali tingkah dan polah mereka yang menantang kedewasaan kita. Apalagi jika memiliki beberapa anak dengan karakter yang tentunya berbeda-beda. Maka orang tua dituntut bijak menghadapinya. Seperti yang diceritakan oleh Shireen Sungkar. Bunda tiga anak ini mengaku bahwa putranya Adam, dua putrinya Hawwa dan Shafiyyah saja dengan orang tua yang sama memiliki karakter beda apalagi dengan anak lainnya sehingga tidak perlu membandingkan satu sama lain.

Seperti diceritakan di akun instagramnya @shireensungkar, istri dari Teuku Wisnu ini mengungkapkan bagaimana perbedaan tiga anaknya.

"The lepeks. MasyaaAllah ,3 anak , beda beda karakternya," tulis Shireen di awal status unggahan foto ketiga anaknya.

Shireen menceritakan bagaimana putra pertamanya Adam memiliki keingintahuan yang besar dan sangat rapi.

"Adam -yang kepo banget nanya terus , rapih , aktifnya si masyaaAllah tapi suka marah kalo adeknya gak ikutin dia" tulis adik dari Zaskia Sungkar ini.

Shireen Sungkar Ajak Orang Tua Tidak Membandingkan Anak Sendiri dengan Anak Lain Instagram @shireensungkar

Begitu juga dengan anak keduanya Hawwa yang ternyata lebih aktif dari kakaknya Adam.

"Hawwa, lebih aktif dari adam ,gak jijikan sama sekali ada kecoa aja diambil, lalat ditangkep. Tapi sweetnya minta ampun, kalau mami atau siapa yang sakit pasti dia yang repot. Walaupun gemesnya dia kira semua yang sakit harus ditutup pake plester penutup luka “Mami jidatnya panas? Kaka Hawa tutup yaa” oiya ciri khas Kaka Hawwa itu ,bawa tas kemana mana," lanjut putri dati pasangan Mark Sungkar dan Fanny Bauty ini.

Sementara itu, anak ketiganya yang akrab disapa Dek Sya memiliki karakter yang jauh berbeda dengan kedua kakaknya. Shafiyyah lebih pendiam.

"Dek syaaa -si kalem MasyaaAllah ,sampe pada nggak percaya ini adeknya Adam Hawwa. Kok diem hahahaha. Gemesan banget hobynya main boneka ,tapi gak terlalu suka rame jadi suka nggak ada kalo di vlog. Bisa dia ngumpet di balik pintu kalau udah rame banget," sambung Shireen bercerita.

Tapi meski mereka memiliki karakter yang berbeda, Shireen sebagai tua menasehati orang tua termasuk dirinya untuk tidak pernah membandingkan anak sendiri dengan orang lain.

"MasyaaAllah ,intinya banget buat aku sebagai orang tua jangan pernah bandingin anak sama anak orang lain, yang kaka adek, satu bapak satu ibu aja beda-beda. MasyaaAllah Tabarakaallah," tutup Shireen bercerita di akun instagramnya. [jwt]

 

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
shireen sungkar
lockdown
teuku wisnu
parenting ala shireen sungkar
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
05 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
 
LIFESTYLE
20 February 2019 07:00:02

Alam, Busana dan Rasa Syukur bagi Lindswell Kwok

 
LIFESTYLE
27 June 2019 09:00:02

Kian Istiqomah, Ini Kisah Nycta Gina Awal Berhijab

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284