ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 22 Oktober 2019 | 23 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KISAH

Kisah Sedih Di Balik Mie Ayam Seharga Dua Ribu

26 January 2019 00:00:46
Kisah Sedih Di Balik Mie Ayam Seharga Dua Ribu
Kisah Sedih Di Balik Mie Ayam Seharga Dua Ribu (foto: Tribunnews)

ChanelMuslim.com--Media sosial kini ramai membicarakan mengenai Warung Mie Ayam seharga Rp2 ribu yang berada di Sragen, Jawa Tengah. Ternyata, ada kisah haru di balik mie ayam dengan harga super murah tersebut.

Pemilik warung mie ayam tersebut, pasangan Rika Septi Anadewi (25) dan suaminya, Febriana Trilaksono (25) mengaku sudah berjualan dua bulan terhitung dari Desember tahun lalu.

"Saya menjual Rp2.000 biar anak-anak juga bisa beli. Apalagi anak muda hingga orang tua," ujarnya dilansir Tribunnews pada Rabu (24/1/2019).

Ada kisah sedih di balik pilihan Rika dan suami berjualan mie ayam Rp2.000 ini. Suatu hari ketika belum berjualan, anaknya meminta uang jajan Rp2.000. Gara-gara tidak punya uang, Rika tak mampu memenuhi permintaan anaknya.

"Sedih, nelangsa. Ketika anak minta uang jajan Rp 2.000 saja, saya nggak bisa ngasih," ujar Rika meneteskan air mata.

Kini, dengan berjualan meski dengan harga murah, Rika bisa meraup untung Rp70 ribu sehari. Penghasilan tersebut cukup membantu ekonomi keluarganya, di samping nafkah dari suami yang berprofesi sebagai kuli bangunan.

Rika mengaku hanya bermodal Rp100.000 yang merupakan pinjaman dari neneknya. Dalam sehari, Rika mampu menjual 100 porsi mie ayam. Dia biasa membeli mi kering di pasar dekat rumah, mereknya Eko. Sehari, rata-rata Rika membeli 10 pak mie untuk diolah. Rika juga membeli daging ayam 2 hingga 3 ekor untuk stok berjualan dalam sehari.

Ia mengaku mendapat resep bumbu mie ayam dari mertuanya. Tak hanya Rika dan Tantenya, mertua dan kakak Rika juga berjualan mie ayam di tempat masing-masing.

Warung mie ayam Dua Ribu tersebut berada di Dukuh Gondang RT 37, Desa Grasak, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Meski bertuliskan 'Warung' di spanduk, namun tak ada penampakan warung di rumah Rika. Ia memasak di dapur di dalam rumah dan mengantarkan pesanan dari konsumen yang telah memesan lewat aplikasi WhatsApp.

Meski viral di media sosial, Rika juga sedih karena ada netizen yang mencibirnya.

"Mie ayam apa itu? Cuma Rp 2.000, mencurigakan. Pasti ayamnya ayam mati," jelas Rika sambil membacakan komentar di Facebook.

Walaupun demikian, Rika mengaku senang bisa berjualan tanpa meninggalkan anaknya. Dia juga bersyukur bisa mendapatkan laba walau sedikit.

"Dulu saya bikin hanya satu panci, itu saja habis Alhamdulillah. Sekarang 3 panci besar kadang kurang, jelasnya. Yang penting saya tidak rugi. Bisa jualan, jaga anak, bisa beliin jajan anak," terangnya. [ind]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
kisah sedih di balik mie ayam seharga dua ribu
 
BERITA LAINNYA
 
 
KISAH
24 September 2018 17:10:47

Setelah Berhijrah, Nikita Mirzani Dalami Alquran

 
KISAH
06 January 2019 23:26:52

Kisah Heroik Penyintas Tsunami Banten

 
KISAH
06 October 2018 14:17:04

Nikmatnya Bersedekah

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284