ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 01 Desember 2020 | 16 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KHAZANAH

Mainan

11 March 2020 09:15:21
nasihat, muhasabah
Ilustrasi, foto: themilitarywifeandmom.com

 

ChanelMuslim.com- Seorang ibu memperhatikan batitanya yang sedang asyik dengan aneka mainan yang mengelilinginya. Ada mainan yang bisa berputar, ada yang mengeluarkan bunyi irama, ada yang menyorotkan lampu warna-warni, ada yang bergerak lincah kesana kemari.

Batitanya tampak tertawa riang. Sesekali ia pegang satu mainan dan melepaskannya untuk memegang mainan yang lain. Ia lupa bahwa ibu tercintanya berada begitu dekat dengannya.

“Oh bayiku sayang,” ucap sang ibu sambil terus memperhatikan tingkah lucu batitanya.

“Suatu saat, kau akan besar. Kau akan menjadi remaja yang cantik,” ucapnya kemudian.

Sesekali, sang ibu membelai rambut puteri ciliknya itu dengan lembut. Sang batita pun berjalan dan berlari mengikuti mainan-mainannya. Gelak tawa lucunya terus menghiasi isi ruangan.

“Bayiku sayang,” ucap sang ibu lagi. “Mainan yang saat ini begitu kau suka, kelak, akan kau jauhi. Kau lupakan untuk selamanya,” tambah sang ibu seraya tetap dalam memandangi tingkah batitanya.

**

Dalam sudut pandang dimensi yang berbeda, sang ibu itu tak ubahnya seperti batita dengan mainannya. Esok atau lusa, sang ibu akan meninggalkan semua keasyikan dunianya saat ini.

Begitu pun dengan kita, apa pun “mainan” mengasyikan yang saat ini kita sukai, yang juga melupakan kedekatan Allah dengan kita. Suatu saat, akan kita tinggalkan untuk selamanya. Sedikit pun mainan itu tidak lagi menjadi perhatian kita. Tidak lagi kita nikmati. Bahkan, untuk sekadar kita ingat pun tidak. Ada dunia lain yang begitu menyibukkan kita.

Namun, berbeda dengan sang batita dengan mainannya, “mainan” kita di dunia ini tidak bisa dikoleksi untuk menjadi kenangan indah. Semuanya justru akan menjadi beban untuk kita pertanggungjawabkan di hadapan Allah swt. (Mh)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
nasihat
muhasabah
 
BERITA LAINNYA
 
 
KHAZANAH
08 December 2018 21:15:58

Melawan Arus

 
KHAZANAH
06 August 2020 15:32:23

Sabar dan Syukur di Masa Resesi

 
KHAZANAH
02 October 2020 15:51:04

Bahagianya Menjadi Istri

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284