ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 19 September 2019 | 20 Muharram 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KESEHATAN

Pentingnya Makan Malam Lebih Awal

25 December 2014 11:19:43
Pentingnya Makan Malam Lebih Awal

ChanelMuslim.com - Alasannya mengapa Anda harus makan malam sekitar jam 20.00 atau lebih awal. Ada beberapa manfaat kesehatan apabila makan malam dan tidur lebih awal. Kehidupan moderen telah banyak merubah gaya hidup kita menjadi tidak menentu. Telah mengubah kebiasaan makan dan minum dan serta menjauhkan diri dari kebiasaan hidup sehat. Sehingga saat ini, banyak orang yang menderita masalah seperti diabetes dan obesitas.

Meskipun ada banyak alasan lain di balik gangguan tersebut, selain faktor gaya hidup yang memainkan peranan penting dalam merubah kebiasaan hidup sehat kita. Di pedesaan, orang-orang masih menerapkan makan malam jam 6 sore dan tidur lebih awal. Tentu saja, untuk kota-kota hal itu bukanlah sebuah ide yang realistis dapat melakukan makan malam begitu awal. Karena sebagian besar dari orang-orang masih berada di tempat kerja.

Sehingga, bagi mereka akan lebih baik untuk menyelesaikan makan malam pada jam 08.00, karena tidak bisa pada jam 06.00. Ada beberapa manfaat kesehatan yang akan memotivasi Anda untuk makan lebih awal dan tidur lebih awal. Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus memiliki makan malam lebih awal, sebagaimana dikutip dari Boldsky.com. - Anda dapat menghindari asam lambung Makan atau ngemil pada malam hari jelas tidak sehat.

Kita semua tahu itu. Akan tetapi bisa sehat apabila dilakukan lebih awal? Jika Anda makan makanan berat sebelum tidur, Anda akan merasa tidak nyaman saat Anda berbaring di tempat tidur Anda. Selain itu, bisa menyebabkan asam lambung naik sehingga mengganggu Anda, ini juga bisa memengaruhi kerja hati.

Untuk menghindari asam lambung, lebih baik untuk makan malam sebelum jam 08.00 malam. - Anda harus menjaga jarak antara makan dan tidur Jika Anda makan malam lebih awal, dengan begitu Anda bisa tidur tanpa kondisi perut yang penuh. Setelah makan, perut Anda umumnya sibuk mengolah makanan yang masuk. Hal ini bisa memengaruhi pola tidur Anda, jika Anda mencoba untuk tidur dengan perut penuh.

Jika Anda memberikan jarak, setidaknya satu jam antara makan malam dan waktu tidur Anda, maka Anda akan dapat tidur dengan nyaman. - Anda dapat menghindari obesitas Penelitian menunjukkan bahwa makan larut malam menyebabkan obesitas. Mungkin alasan, disebabkan setelah makan Anda tidak melakukan aktivitas lainnya. Di samping itu, metabolisme Anda akan melambat ketika kondisi tidur.

Dalam rangka untuk meningkatkan metabolisme Anda, pastikan bahwa Anda makan enam jenis makanan kecil sepanjang hari. Dan memastikan bahwa Anda melakukan makan malam sebelum jam 08.00 malam. Ini pasti akan membantu sedikit dalam mencegah obesitas. - Anda dapat menghindari makan berlebihan Salah satu alasan yang baik untuk tidak menunggu sampai jam 08.00 malam untuk makan, hal ini untuk menghindari over konsumsi.

Sebab jika Anda terlalu lapar, kondisi ini menyebabkan sulit untuk mengendalikan nafsu. Apalagi, jika jarak antara makan siang dan makan malam yang terlalu lama, sudah tentu ada kecenderungan Anda makan secara berlebihan karena terlalu lapar.

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
KESEHATAN
19 June 2019 07:20:13

Bahaya Alat Masak Berkarat bagi Kesehatan Keluarga

 
KESEHATAN
22 July 2019 05:06:27

5 Manfaat Konsumsi Jamur bagi Kesehatan

 
KESEHATAN
31 December 2015 14:13:05

Berbagai Penyakit di Balik Sebuah Terompet

 
The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284