ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 20 November 2019 | 23 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KESEHATAN

Manfaat Meminum Air Kayu Manis untuk Kesehatan

23 February 2018 09:00:01
kesehatan, air kayu manis, berat badan, nyeri menstruasi
Foto: Bellesmakeup

ChanelMuslim.com – Kayu manis sering digunakan sebagai salah satu bumbu dapur untuk memasak. Ternyata kayu manis bagus untuk menurunkan berat bedan. Selain itu, kayu manis baik untuk kesehatan atau perawatan medis dan kecantikan kulit.

Kayu manis memberi rasa gurih dan harum pada makanan. Kandungan kayu manis yaitu nutrisi dan antioksidan serta sumber potasium, mangan, kalsium, magnesium, seng dan besi. Nutrisi dari kayu manis membantu menurunkan tekanan darah dan kadar gula darah. Kayu manis juga mengobati masalah ginekologi, penyakit pernafasan dan masalah pencernaan.

Dilansir dari Boldsky, rupanya air kayu manis merupakan alternatif kesehatan sehingga banyak ahli kesehatan menyarankan agar meminum air kayu manis setiap hari. Simak ulasan manfaat meminum air kayu manis berikut.

1. Baik untuk berat badan

Air kayu manis dicampur madu menjadi minuman terbaik untuk menurunkan berat badan. Air kayu manis dan madu membantu mendetoksifikasi sistem sehingga menghilangkan semua racun. Air kayu manis dan juga membuat perut terasa kenyang. Hal ini yang membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

2. Membantu meringankan kram menstruasi

Menurut Pusat Nasional untuk Bioteknologi, wanita yang memiliki periode nyeri ketika menstruasi dapat meminum air kayu manis. Hal ini lantaran air kayu manis mengandung sifat analgesik dan anti-koagulasi yang membantu mengurangi rasa sakit dan membantu mengendalikan aliran darah.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Air kayu manis kaya kandungan antioksidan seperti polifenol dan proanthocyanidins yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, air kayu manis memiliki khasiat anti jamur, antibakteri dan antivirus yang menurunkan kemungkinan berbagai penyakit seperti masalah jantung dan penyakit pernafasan.

4. Memperbaiki fungsi otak

 Air kayu manis meningkatkan daya ingat dan meningkatkan fungsi otak. Menurut sebuah penelitian, kayu manis memiliki kemampuan untuk memperlambat perkembangan penyakit otak seperti penyakit Parkinson dan Alzheimer. Air kayu manis juga membantu dalam meningkatkan konsentrasi dan fokus.

5. Mencegah kanker

Air kayu manis membantu dalam mencegah kanker. Kayu manis mengandung senyawa anti karsinogenik yang telah terbukti memperlambat pertumbuhan sel kanker.

Itulah ulasan tentang manfaat air kayu manis untuk kesehatan. Sebaiknya air kayu manis diminum dalm keadaan hangat agar lebih terasa harum dan nikmat. Air kayu manis juga bisa diminum setiap hari. Jadi mulailah meminum air kayu setiap hari agar berdampak baik bagi kesehatan. Selamat mencoba! (Wnd)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
kesehatan
air kayu manis
berat badan
nyeri menstruasi
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
KESEHATAN
23 May 2019 08:10:12

Tips Tetap Sehat hingga Akhir Ramadan

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284