ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 28 Oktober 2020 | 12 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KECANTIKAN

Sahabat Muslim, Ini Lima Bahan Alami yang Bisa Digunakan untuk Masker Wajah

09 October 2020 10:23:47
Resep , tips kecantikan, masker wajah dengan bahan alami,
Source: Dreams Time

ChanelMuslim.com - Sahabat muslim kulit memang harus dirawat dengan baik. Selain menggunakan skincare kita juga perlu merawat kulit menggunakan bahan-bahan alami. Lakukan treatment masker wajah setiap seminggu sekali agar wajah mendapatkan nutrisi alami yang aman dan sehat.

Nah, berikut lima bahan alami yang bisa digunakan untuk masker:

1. Madu

Sahabat Muslim, Ini Lima Bahan Alami yang Bisa Digunakan untuk Masker Wajah bbcgoodfood

Madu mengandung bahan aktif yang dipercaya dapat mengeksfoliasi kulit sehingga mampu menghilangkan sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam. Untuk mendapatkan manfaat wajah cerah, sahabat muslim bisa menggunakan jenis madu mentah yang tidak dipasteurisasi. Kemudian, campurkan madu tersebut dengan beberapa tetes air untuk diencerkan agar teksturnya tidak lengket di wajah dan lebih mudah untuk dibersihkan. Jika sudah, oleskan madu, yang telah diencerkan dengan air sebelumnya, ke permukaan kulit wajah yang sudah dibersihkan. Lalu, diamkan selama beberapa menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

2. Lemon

Sahabat Muslim, Ini Lima Bahan Alami yang Bisa Digunakan untuk Masker Wajah Healthline

Lemon memiliki sifat asam yang bekerja sebagai zat pencerah alami untuk kulit, serta kadar vitamin C yang tinggi untuk membantu pertumbuhan sel-sel kulit baru. Tak hanya itu, lemon merupakan antioksidan yang bagus untuk kesehatan kulit.

Caranya encerkan air lemon dengan beberapa sendok makan air. Kemudian, oleskan pada permukaan wajah secara perlahan. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air.

3. Timun

Sahabat Muslim, Ini Lima Bahan Alami yang Bisa Digunakan untuk Masker Wajah Women Health

Timun memiliki kemampuan untuk mengikat kolagen sehingga memastikan kulit kita tampak kencang dan kenyal.

Timun merupakan sumber antioksidan dan berbagai vitamin, seperti vitamin A dan C, yang dapat menghidrasi kulit serta mengurangi iritasi dan peradangan kulit. Timun juga mampu menenangkan kulit sehingga cocok digunakan oleh seluruh tipe kulit wajah. Sahabat muslim dapat mengoleskan parutan timun pada permukaan wajah secara merata, atau menempatkan beberapa irisan timun ke wajah. Diamkan selama beberapa saat, lalu bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

4. Lidah buaya

Sahabat Muslim, Ini Lima Bahan Alami yang Bisa Digunakan untuk Masker Wajah otiskincare

Lidah buaya merupakan pencerah wajah alami yang dapat memberi efek menenangkan dan menghilangkan peradangan di kulit. Selain itu, lidah buaya dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak serta membantu mengobati masalah hiperpigmentasi kulit.

Sebuah hasil studi menunjukkan bahwa lidah buaya dapat digunakan untuk mengobati hiperpigmentasi akibat melanocytic jinak. Akan tetapi, ini dapat dilakukan sesuai dengan cara dan dosis yang direkomendasikan oleh dokter.

Sahabat muslim bisa memperoleh manfaat lidah buaya untuk mencerahkan wajah menggunakan produk gel aloe vera yang kini telah banyak dijual di pasaran, atau mengoleskan tanaman lidah buaya segar langsung ke permukaan wajah. Kemudian, cukup mengoleskan gel lidah buaya dalam permukaan wajah secara merata. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air.

5.Oatmeal

Sahabat Muslim, Ini Lima Bahan Alami yang Bisa Digunakan untuk Masker Wajah Beauty Health Tips

Oatmeal dapat mencerahkan wajah dengan cara mengeksfoliasi sel-sel kulit mati. Dengan ini, kulit wajah menjadi lebih cerah dan tampak halus.

Kita bisa membuat oatmeal sebagai masker mencerahkan wajah dari bahan alami dengan cara berikut ini campurkan oatmeal secukupnya dengan air hangat. Aduk merata sampai teksturnya menyerupai krim pasta. Jika sudah agak dingin, oleskan masker oatmeal pada permukaan wajah. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

Masya Allah, cantik tidak perlu maha ya sahabat muslim. Bahan-bahan alami diatas sangat mudah diperoleh dan sudah familiar dengan keseharian kita. Semoga bermanfaat ya informasinya. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
resep
tips kecantikan
masker wajah dengan bahan alami
 
BERITA LAINNYA
 
 
KECANTIKAN
11 January 2019 13:00:03

Cara Merawat Wajah agar Tidak Belang bagi Muslimah

 
KECANTIKAN
10 July 2018 14:03:49

Cara Mudah Meremajakan Kulit dengan Jus Mentimun

 
 
KECANTIKAN
04 July 2019 09:00:02

Masker Pisang, Rahasia Rambut Sehat di Musim Panas

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284