ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 04 Juni 2020 | 13 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KECANTIKAN

Rahasia Jahe untuk Kecantikan

25 December 2017 10:47:35
jahe kecantikan khasiat manfaat alami

ChanelMuslim.com – Jahe merupakan salah satu rempah khas tanah air yang mudah

 ditemukan dimana saja. Bahkan jahe menjadi salah satu favorit sebagai minuman tradisional. Air jahe sudah umum digunakan untuk mengatasi penumpukan lemak dalam tubuh.

Jahe memiliki rasa pedas dan sedikit menyengat mampu menghangatkan tubuh. Jahe secara alami mengandung antioksidan dan antiseptik yang berguna mengatasi masalah penuaan, jerawat, kulit terbakar dan permasalahan yang timbul pada rambut. Antioksidan ini sangat penting untuk melawan radikal bebas yang akan menjadi penyebab wajah cepat keriput dan melindungi kulit seperti kulit kusam, garis halus, keriput, dan membuat kulit tampak muda.

Jahe juga mengatasi masalah jerawat dan noda bekas jerawat karena kandungan antiseptiknya. Jahe dapat berkhasiat sebagai pembersih kulit untuk membersihkan pori-pori dan membasmi bakteri penyebab jerawat. Selain itu jahe juga dapat mengurangi peradangan pada kulit wajah dan membersihkan sel kulit mati.

Luka bakar misalnya luka terkena kompor, panci panas, juga luka terkena minyak panas, mampu diatasi dengan menggunakan jahe. Penggunaannya dengan kapas untuk menempelkan air jahe pada luka bakar di kulit yang akan menenangkan abrasi kulit secara instan.

Khasiat antioksidan dari jahe juga bermanfaat untuk menyamarkan bekas luka pada kulit terutama bekas luka yang berwarna lebih terang dari warna kulit asli. Cukup dengan membubuhkan air perasan jahe secara rutin dan dalam beberapa bulan hasilnya akan terlihat.

Manfaat eksfoliasi wajah bisa didapatkan dengan menggunakan jahe. Jahe yang diparut mempunyai tekstur yang kasar dan bagus untuk digunakan sebagai bahan mengeksfoliasi kulit. Sangat efektif untuk menghilangkan sel kulit mati, kotoran, kuman, kelebihan sebum dan lainnya dari dalam pori-pori kulit.

menggunakan jahe tanpa campuran apapun untuk memutihkan wajah secara alami. Jahe biasanya digunakan sebagai cara menghilangkan selulit di paha dengan cepat dan cara menghilangkan varises  secara alami.

Salah satu langkah untuk memanfaatkan jahe untuk kecantikan yaitu diawali dengan membersihkan wajah seperti biasa. Kemudian bilas dengan air hangat. Selanjutnya persiapkan satu ruas jahe untuk dikupas dan dibersikan. Jahe tersebut ditumbuk atau dihaluskan hingga lembut dengan blender. Terapkan pada kulit wajah secara merata dengan menghindari area di skeitar mata. Sekitar lima belas menit didiamkan hingga mengering, lalu bilas dnegan air dingin sampai bersih. (Wnd/klnkkcntkn)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
jahe kecantikan khasiat manfaat alami
 
BERITA LAINNYA
 
 
KECANTIKAN
20 March 2018 14:34:37

Yuk, Berkenalan dengan Khasiat Tamanu Oil

 
KECANTIKAN
07 February 2020 13:00:01

Cara Mudah Atasi Bibir Kering agar Flawless dan Sehat

 
 
KECANTIKAN
02 December 2019 13:00:01

Ini Tiga Kebiasaan Buruk Penyebab Kulit Kusam

 
KECANTIKAN
26 March 2020 11:00:01

6 Manfaat Mentimun untuk Kecantikan Wajah

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284