ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 07 Juli 2020 | 17 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KECANTIKAN

Masih Muda Sudah Beruban? Yuk, Lakukan Kebiasaan Cantik Ini!

15 February 2018 14:43:35
kecantikan, rambut putih, uban, muda
Foto: Vice

ChanelMuslim.com – Menemukan rambut putih diantara rambut hitam diusia muda memang lumrah terjadi saat ini. Banyak faktor yang memicunya seperti makanan yang kurang bergizi, stres, polusi atau setumpuk pekerjaan rumah. Rambut putih alias uban sering kali identik dengan usia dewasa atau tua. Lalu, bagaimana jika masih mudah sudah beruban?

Jangan khawatir, dikutip dari Boldsky banyak alasan yang bisa menyebabkan uban khususnya di area ubur-ubur, seperti kekurangan nutrisi, penyakit kronis seperti masalah tiroid dan bahkan masalah terkait gaya hidup seperti stres dan merokok. Merokok adalah kebiasaan yang sangat buruk yang mempengaruhi rambut dan kulit. Rambut mulai berubah putih saat ada kekurangan melanin. Berikut ini beberapa kebiasaan cantik yang bisa dilakukan di rumah agar rambut putih tidak muncul diantara rambut hitam.

1. Gunakan bawang

Bawang kaya akan enzim yang disebut catalyze. Enzim ini mampu merangsang produksi melanin. Gosokan potongan bawang di kulit kepala akan membantu menghilangkan rambut putih. Lakukan kebiasaan cantik ini setiap hari sebelum mencuci rambut.

2. Minyak kelapa

Memiliki masalah rambut selalulah mengingat minyak kelapa. Minyak kelapa adalah minyak yang paling kaya manfaat. Minyak kelapa memberi nutrisi yang dibutuhkan pada rambut dan kulit kepala dan mencegah uban sebelum tiba saatnya. Gunakan minyak kelapa secara merata keseluruh kulit kepala termasuk rambut. Hal ini bisa mengatasi segala permasalahan pada rambut.

3. Henna

Henna merupakan pewarna rambut alami yang bisa dicoba diterapkan pada rambut putih. Henna akan membuat rambut gelap dan juga akan memperkuat, melembabkan dan mengkondisikan rambutmu. Oleskan Henna ke rambut selama dua jam sebelum mencuci rambut. Untuk hasil terbaik, lakukan kebiasaan cantik ini setiap satu minggu sekali.

4. Kopi

Sama dengan teh, kopi juga menjadi salah satu cara yang bagus untuk mewarnai rambut agar lebih gelap. Rebus bubuk kopi dengan air dan oleskan ke seluruh rambut. Kemudian diamkan hingga kering dalam beberapa waktu. Cuci rambut setelah satu jam. Pastikan untuk menyaring bubuk kopi dari air agar bubuk kopi tidak menempel di rambut.

Inilah kebiasaan cantik yang bisa dilakukan di rumah. Ketika menemukan rambut putih tumbuh memang tidak menyenangkan tapi dengan kebiasaan cantik ini, rambut putih tentu bisa dicegah untuk tidak tumbuh sedini mungkin. Jadikan rambut hitam cantikmu sampai tua nanti. Selamat mencobanya di rumah! (Wnd)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
kecantikan
rambut putih
uban
muda
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
ADVERTORIAL
07 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
KECANTIKAN
07 September 2019 04:49:41

Ini Tahapan Penggunaan Sheet Mask yang Tepat

 
KECANTIKAN
18 September 2018 17:00:03

Berenang

 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga