ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 07 Juli 2020 | 17 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KECANTIKAN

Davrina Berbagi Resep Kecantikan dari Sisi Medis

25 November 2018 15:42:49
Davrina Berbagi Resep Kecantikan dari Sisi Medis

ChanelMuslim.com – Davrina berbagi resep kecantikan dari sisi medis. Ditemui di Universitas Indonesia, Depok, Jumat (23/11), Davrina mengaku trik menjadi lebih cantik juga perlu diliat dari segi medis.

Melalui buku Beauty Undercover for Muslimah, buku kecantikan seorang muslimah yang ditulisnya menggunakan landasan medis. Sebagai seorang dokter, ia ingin memberikan kacamata berbeda agar muslimah merawat dirinya dari sisi kesehatan.

“Buku ini kan landasannya medis, jadi kalau orang pertama kali baca, pasti bilangnya berasa lagi dikuliahin sekian sks,” ujar Davrina, pemilik @klinik_rumahsehat

Dari survei secara pribadi dirinya, ada juga yang mengatakan buku tersebut berat. Namun, hal itu yang menjadi landasan substansial. Jika ditulis tipis, ilmu perawatan kecantikan muslimah hanya diberikan secara garis besar saja, padahal bagian fundamental terutama terkait basis ilmu medisnya perlu diketahui.

Jika ada perawatan medis untuk kecantikan yang bertentangan dengan agama, Davrina menjabarkan secara detail agar muslimah lebih memahami hal-hal yang tidak diperbolehkan Islam.

Semisalnya, para muslimah biasanya melakukan facial, filler, botox, dermaroller dsb, didalam buku yang ditulis Davrina bisa diperjelas perawatan yang tidak melarang peraturanNya.

Selain itu, buku Beauty Undercover for Muslimah fokus pada “mengapa kita harus melakukan sesuatu dibandingkan hanya sekadar harus melakaukan apa, terutama dalam penampilan.

Ada 5 aspek utama pembahasan yang diuraikan mulai dari segala tentang penampilan, kulit, rambut dan kuku.

Perihal mengenai makanan dan aktivitas fisik juga penting diperhatikan. Pengetahuan kesehatan reproduksi pun perlu diketahui agar mampu menjaga dan merawatnya.

Di sisi yang lain, masalah umum kesehatan yang sering ditemukan seperti demam, batuk dan pilek juga dijabarkan agar tidak sakit hanya masalah kecil.

“Masalah-masalah kesehatan di usia produktif juga ditulis ya, ibu-ibu yang aktif juga perlu membacanya karena kalau suka mucul permasalahan di penampilan kan gak enak ya,” pungkasnya. (Firda).

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
KECANTIKAN
05 February 2018 16:44:04

Manfaatkan Kaktus untuk Kecantikan Kulit

 
ADVERTORIAL
07 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
KECANTIKAN
28 March 2018 11:34:11

Kecantikan Wajah Beritahukan Kondisi Kesehatan

 
KECANTIKAN
07 November 2018 17:00:02

Cerahkan Kulit Wajah dengan Masker Labu Homemade

 
KECANTIKAN
21 March 2019 14:41:18

Ini Alasan Kulit Bisa Kering

 
KECANTIKAN
25 October 2018 15:00:02

Ini 4 Manfaat Kacang Pistachio untuk Rambut

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga