ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 06 Juni 2020 | 15 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KECANTIKAN

Cara Tepat Menggunakan Lulur

07 November 2017 16:10:57
Cara Tepat Menggunakan Lulur

ChanelMuslim.com – Salah satu rutinitas untuk menjaga

 kecantikan kulit yaitu dengan melakukan luluran. Lulur digunakan sebagai salah satu jenis kosmetik yang terbuat dari bunga-bunga serta bahan herbal lain yang bermanfaat untuk kecantikan dan kecerahan kulit pemakainya.

Manfaat luluran ini juga dapat digunakan sebagai terapi untuk rileksasi penghilang kepenatan atas segala aktivitas yang dijalani sehari-hari. Karena memiliki banyak manfaat, luluran bisa menjadi kebiasaan setiap hari. Ternyata, ada cara yang tepat menggunakan lulur agar penggunaannya lebih optimal. Berikut ulasannya:

1. Gunakan lulur sepekan sekali

Luluran harus dilakukan dengan tenggang waktu. Tenggang waktu yang baik untuk setiap orang berbeda-beda tergantung dari jenis kulit yang dimiliki. Selain itu, keadaan iklim di tempat tinggal juga mempengaruhi tenggat waktu tersebut. Karena umumnya iklim tempat tinggal kita sub tropis, maka sebaiknya luluran digunakan sepekan sekali.

2. Pilih produk yang mengandung scrub

Lulur dengan kandungan scrub lebih baik karena mampu mengangkat sel kulit mati dan kulit yang kasar sehingga menjadikan kulit lebih terang bersinar dan cerah. Scrub juga membantu mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit.

3. Gunakan sabun antiseptik

Penggunaan sabun antiseptik bertujuan untuk menghindarkan kuman dari kulit yang telah diaplikasikan lulur. Sabun antiseptik juga membantu menghilangkan sisa lulur yang mungkin tertinggal di kulit.

4. Pakai lulur dengan gerakan memutar

Luluran dengan gerakan memutar lebih dianjurkan karena gerakan memutar memungkinkan lulur mudah terserap ke dalam kulit. Selain itu, juga mengoptimalkan lulur merata ke seluruh kulit tubuh.

5. Mandi air hangat setelahnya

Setelah luluran sebaiknya mandi air hangat untuk menambah rileksasi pada kulit. Mandi air hangat juga membuat nyaman dan tenang serta mengencangkan kulit yang telah diaplikasikan lulur.

6. Gunakan body lotion

Setelah prosesi luluran selesai, gunakan body lotion agar pori-pori kulit yang masih terbuka ternutri dengan kelembaban body lotion.

Setelah mengetahui informasi yang tepat menggunakan lulur, kita bisa memperoleh manfaat yang lebih optimal dari luluran tersebut. Selamat mencoba! (Wnd/Hlllfstyle)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
KECANTIKAN
08 March 2019 06:50:02

Hal yang Perlu Diketahui tentang BB Cream

 
KECANTIKAN
14 November 2018 13:00:02

Tiga Manfaat Minyak Kelapa untuk Wajah dan Bibir

 
KECANTIKAN
09 November 2018 13:00:03

Hilangkan Bekas Jerawat dengan Masker Pisang

 
KECANTIKAN
08 March 2018 11:23:42

Tips Tetap Cantik Saat Hamil

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284