ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 08 Juli 2020 | 18 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KECANTIKAN

Cara Mudah Tebalkan Alis Hanya dengan Bahan di Dapur

19 January 2018 12:41:03
Cara Mudah Tebalkan Alis Hanya dengan Bahan di Dapur
Foto: eyebrowsshapebyface

ChanelMuslim.com – Alis memiliki fungsi sebagai penahan keringat, debu dan kotoran agar tidak langsung masuk ke mata. Alis juga berfungsi untuk mempercantik tampilan wajah. Alis yang tebal dan rapi selalu menjadi idaman dalam setiap penampilan.

Belakang, banyak beredar sulam atau tato alis di kalangan masyarakat. Harganya beragam mulai dari kualitas rendah hingga tinggi yang bertahan sampai hitungan tahun. Semuanya dengan tujuan yang sama, hanya untuk membentuk alis tebal dan rapi.

Ternyata, dari pada merogoh saku lebih dalam untuk mempercantik alis, bahan-bahan dapur bisa membuat alis lebih tebal dan rapi. Cara mudah dan tentu saja alami. Sehingga tidak berisiko menimbulkan efek negatif. Berikut ini dikutip dari Vemale, cara alami menebalkan alis dengan bahan di dapur:

1. Minyak alami

Menebalkan alis secara alami bisa dilakukan di rumah menggunakan beberapa minyak alami, seperti minyak kelapa, minyak lavender, dan minyak tea tree. Minyak tea tree diduga mempertebal rambut dengan cara melembabkan sel-sel rambut. Beragam pilihan minyak alami ini diperkaya oleh protein, vitamin A dan E, asam lemak, dan antioksidan yang memberi nutrisi pada folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan alis. Selain menebalkan alis, kandungan vitamin E dan zat besi dalam minyak kelapa juga membuat warna alis menjadi lebih gelap.

Caranya, cukup mengoleskan minyak alami sesuai pilihan secara merata pada alis sebelum tidur. Pijat lembut alis selama beberapa menit. Diamkan hingga besok pagi saat bangun, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan ini secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

2. Lidah buaya

Lidah buaya dapat meningkatkan sirkulasi darah pada area tertentu. Ketika menggunakan pada rambut dan kulit kepala, aliran darah meningkat ke area tersebut dan rambut rontok serta patah dapat berkurang. Selain itu, lidah buaya juga mengandung vitamin A, C, dan E yang dapat mendukung pertumbuhan sel rambut dan membuat rambut berkilau.

Caranya, cukup mengoleskan gel lidah buaya segar secara merata pada kedua sisi alis. Diamkan selama 25 sampai 30 menit, atau bisa mengoleskannya sebelum tidur dan didiamkan semalaman. Setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan ini secara rutin untuk mendapatkan alis yang diinginkan.

3. Kuning telur

Kuning telur mungkin dapat membantu membuat alis menjadi lebih tebal. Peneliti menemukan suatu kaitan antara vitamin A, vitamin E, biotin, dan asam folat dengan pertumbuhan rambut. Semua zat ini terdapat pada kuning telur.

Caranya, cukup mengoleskannya pada alis secara merata dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Meskipun belum banyak penelitian yang mengungkapkan bukti bahan-bahan tersebut mampu menebalkan alis tapi bahan-bahan tersebut terbukti bisa menjadi solusi untuk menebalkan rambut. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba di rumah. (Wnd)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
KECANTIKAN
03 January 2019 08:00:02

Kecilkan Pori-Pori Wajah dengan 7 Cara Sederhana

 
ADVERTORIAL
08 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
KECANTIKAN
04 March 2019 10:30:03

Atasi Jerawat dengan 2 Bahan Alami ini

 
KECANTIKAN
09 November 2018 13:00:03

Hilangkan Bekas Jerawat dengan Masker Pisang

 
KECANTIKAN
13 August 2018 17:05:00

Berkenalan dengan Maskara

 
KECANTIKAN
22 May 2018 15:02:40

Cegah Bibir Kering Selama Puasa

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga