ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 20 Oktober 2020 | 4 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KECANTIKAN

Cara Mudah Hilangkan Brutusan di Kulit

17 October 2020 08:00:01
Tips kecantikan, tips hilangkan Brutusan pada kulit
Ilustrasi (Source: india.co)

ChanelMuslim.com - Sahabat muslim, bruntusan merupakan kondisi kulit yang paling banyak dan sering dialami oleh banyak orang. Bruntusan dalam dunia medis dikenal sebagai whitehead.

Bruntusan merupakan jenis jerawat yang terbentuk ketika sel kulit mati, minyak, dan bakteri terperangkap di dalam pori-pori.

Bruntusan memang dapat mengganggu penampilan wajah. Tak hanya itu saja, bruntusan juga dapat berkembang pada saat-saat terburuk.

Dilansir dari Medical News Today, para peneliti masih mengeksplorasi penyebab pasti dari jerawat, tetapi perubahan kadar hormon juga dapat berdampak pada kondisi ini.

Fluktuasi ini dapat terjadi karena pubertas, menstruasi, kehamilan, atau bahkan dapat juga disebabkan karena seseorang telah menyelesaikan penggunaan kontrasepsi oral.

Penyebab lainnya adalah karena kelebihan produksi sebum, yakni suatu zat berminyak yang melindungi kulit.

Faktor risiko tambahan lainnya adalah penggunaan kosmetik dan produk wajah tertentu, pakaian ketat, kelembapan tinggi, serta keringat.

Biasanya bruntusan ditandai dengan titik-titik kecil yang tampak menyerupai jerawat kecil dan terasa kasar saat diraba serta sangat menggangu.

Nah untuk mengatasi bruntusan ini, berikut treatment yang bisa dilakukan:

1. Bersihkan wajah dengan double cleansing

Bersihkan wajah setidaknya 2 kali dalam satu hari pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Cara ini bisa membantu membersihkan kulit dari kotoran, debu, dan sisa makeup yang menempel di kulit sehingga kulit jadi lebih bersih dan tidak ada kotoran yang menyumbat pori-pori yang menimbulkan bruntusan.

2. Gunakan pelembap secara rutin

Pelembap mampu membuat kulit jadi lebih sehat dan bebas kasar. Bruntusan sering menimbulkan tekstur kulit yang kasar, sehingga sangat mengganggu penampilan. Jangan lupa untuk pilih pelembap dengan formula non-comedogenic, sehingga pori-pori kulit bebas tersumbat. Sesuikan juga dengan jenis kulit dalam penggunaan pelembab.

Cara Mudah Hilangkan Brutusan di Kulit Brutusan medical new today

3. Rutin lakukan eksfoliasi kulit

Atasi kulit bruntusan dengan eksfoliasi kulit sehingga bisa mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit .

Eksfoliasi yang dilakukan bisa dengan menggunakan scrub, atau  mengandalkan formula produk yang mengandung AHA atau BHA. Dengan cara ini, maka kulit akan lebih sehat dan teksturnya lebih optimal.

4. Gunakan clay mask

Clay mask mampu membersihkan kulit secara mendalam. Rutin menggunakan clay mask setidaknya satu minggu 2 kali untuk kebersihan dan kesehatan kulit yang terjaga.

5. Penuhi hidrasi kulit dengan baik

Tak hanya perawatan dari luar saja, namun kulit yang sehat harus didukung dari dalam tubuh. Salah satu caranya dengan mengoptimalkan kulit dari dalam. Penuhi asupan nutrisi dan kebutuhan cairan tubuh yang cukup dengan banyak minum air putih, konsumsi buah dan sayur serta vitamin yang baik untuk kulit.

Semoga tips diatas bisa bermanfaat untuk sahabat muslim yang mengalami masalah bruntusan pada kulit. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
tips kecantikan
tips hilangkan brutusan pada kulit
 
BERITA LAINNYA
 
 
KECANTIKAN
29 June 2019 11:38:51

Tips Perawatan Wajah ala Poppy Bunga

 
KECANTIKAN
05 November 2018 14:00:02

Tiga Manfaat Kentang untuk Kecantikan

 
 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284