ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KECANTIKAN

Bukan Hanya Cantik, Inilah Alasan Muslimah Menggunakan Lipstik

27 March 2019 14:57:38
Bukan Hanya Cantik, Inilah Alasan Muslimah Menggunakan Lipstik
Foto: Muslimah

ChanelMuslim.com – Penggunaan lipstik memang sudah sangat familiar di telinga wanita. Terlebih banyak anggapan bahwa penggunaan lipstik bisa menambah rasa percaya diri wanita. Namun, dalam batasan yang wajar sebagai seorang muslimah.

Hal tersebut tidak terlepas dari semakin beragam varian warna yang ditawarkan oleh lipstik. Tentu saja varian ini bisa mengakomodir keperluan setiap muslimah. Misalnya, varian warna yang natural atau tidak terlalu mencolok ketika digunakan.

Meskipun telah lama digunakan tetapi tahukah, Mam, sebenarnya apa sih yang membuat lipstik menjadi satu hal yang penting digunakan? Simak ulasannya berikut ini.

1. Melembapkan Bibir

Seperti halnya tubuh, bibir juga membutuhkan hidrasi agar tetap lembab. Lipstik bisa mnejadi hidrasi yang tepat bagi bibir. Tentunya dengan memperhatikan kesesuaian kulit bibir dengan zat yang terkandung dalam lipstik. Khususnya dengan kandungan zat yang halal dan toyyib sesuai dengan hukum Islam. Penggunaan lipstik yang tepat akan membantu kulit bibir tetap lembab sepanjang waktu. Terutama karena hamper semua jenis lipstik memiliki kandungan vitamin E, minyak argan, dan cocoa butter yang merupakan pelembap alami.

2. Menjadi Pelindung dari Sinar Matahari

Bibir menjadi salah satu bagian yang penting untuk dilindungi. Pasalnya, bibir merupakan bagian yang selalu terpapar oleh sinar matahari langsung. Berbeda dari kulit bagian tubuh lain yang tertutup oleh hijab sehingga tidak terpapar langsung oleh sinar matahari. Umumnya, lipstik juga memfasilitasi adanya perlindungan tersebut dengan memberikan kandungan anti tabir surya. Seperti, memiliki SPF-15 untuk melindungi bibir.

3. Menambah keramahan senyum

Bukan hanya cantik, lipstik juga dianggap mampu menambah tingkat keramahan senyum. Hal tersebut berkaitan dengan penggunaan warna lipstik yang sesuai dengan kulit. Apalagi ketika lipstik yang digunakan tetap basic dan natural seperti tidak menggunakan lipstik. Maka dapat dipastikan muslimah semakin percaya diri karena penggunaan lipstik tidak mengubah wajahnya. Selain itu, padukan penggunaan lipstik dengan memperhatikan warna gigi. Jika gigi berkuning agak kuning hindari lipstik dengan warna hangat. Namun, gunakan warna yang lebih dingin.

Itulah ulasan pentingnya menggunakan lipstik bagi para muslimah. Jadi tidak hanya memancarkan kecantikan tetapi juga yang lainnya. (Wnd)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
KECANTIKAN
22 March 2019 09:00:02

Manfaat Biji Chia untuk Kecantikan Sekelas Spa

 
KECANTIKAN
19 January 2018 12:41:03

Cara Mudah Tebalkan Alis Hanya dengan Bahan di Dapur

 
KECANTIKAN
08 March 2019 06:50:02

Hal yang Perlu Diketahui tentang BB Cream

 
KECANTIKAN
11 April 2019 12:00:02

Tips Menjaga Kecantikan Wajah di Usia 20-an

 
KECANTIKAN
03 July 2018 15:15:02

Angkat Sel Kulit Mati dengan Scrub Gula

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284