ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 07 Juli 2020 | 17 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Perempuan-Perempuan Hebat

11 December 2018 14:10:03
Perempuan-Perempuan Hebat
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – Aku banyak menjumpai perempuan-perempuan hebat.

1. Perempuan yang suaminya sudah tidak kerja lagi. Lalu jatuh sakit. Bahkan bangun pun tak bisa. Tetap dirawat dengan baik oleh sang istri sambil membesarkan anak-anaknya. Bahkan untuk diajak bicara soal perkembangan anak pun sudah tak bisa. Suaminya hanya mampu menatap dengan tatapan hampa. Tak bisa lagi dijadikan pelindung atau pengambil keputusan. Sampai kemudian waktunya tiba dan Allah memanggil suaminya. Aku duga wanita ini masuk surga. Bukan karena sebab taat pada suaminya tapi kesabarannya mencintai dan merawat sang suami bukan malah meninggalkannya.

2. Perempuan hebat kedua adalah seorang tukang jahit yang suaminya tetap di rumah, tidak selingkuh, tidak juga bekerja, tidak juga bantu istri, tidak bantu urus anak, tidak juga mengayomi, tidak juga bisa diajak bicara, bercanda atau bercinta, boro-boro beli bunga. Tapi tidak juga mau menceraikannya. Dan sang istri dari yang selalu mengeluh sampai lidah kemudian menjadi kelu. Apatis.

3. Perempuan hebat ketiga adalah yang suaminya sudah meninggal, yang saya jumpai anak-anaknya sekolah tinggi dan baik-baik saja. Dia adalah ayah bagi sang anak dan ibu bagi sang anak. Semua dikerjakan sendiri, belum lagi predikat janda dan hujatan orang yang tertuju padanya. Kebetulan berparas cantik dan ramai-ramai dihujat. Tahukah kita berapa malam yang dia kebingungan menghadapi semua masalah sendirian tanpa tahu harus bicara pada siapa?

4. Perempuan hebat berikutnya adalah yang suaminya menikah lagi dengan pramugari cantik dan dia pasrah membesarkan anak-anaknya sampai jadi orang hebat. Jadi Doctor lulusan luar negeri dengan nilai cumlaude namun kemudian suaminya meninggal dunia dan kedua anaknya bercerai dari pasangannya masing-masjng di usia tuanya.

5. Perempuan hebat ke-5 adalah gadis-gadis manis yang belum juga jumpa jodohnya. Di saat teman kuliahnya sudah punya anak paling besar yang mau kuliah sementara sang gadis ini belum juga berjumpa jodohnya. Dan kulihat dia sibuk dengan berbagai kegiatan positif siang dan malam. Tanpa mengeluhkan nasibnya. Sementara waktu berjalan terus tanpa kejelasan dengan siapa dia akan menikah. Tak ada sign.

Hebat menurutku nggak cuma yang cantik, kaya, sukses, karir tinggi atau lulusan luar negeri. Hebat itu ya dia mampu atasi masalahnya sendirian. Tanpa seorang pun tahu apa yang terjadi pada dirinya. Gejolak hatinya. Tanpa mengeluh, diterima saja semua nasibnya dengan sabar. Entah, terbuat dari apa hatinya.

Aisyah ra berkata, “Aku tidak cemburu terhadap seorang dari istri-istrinya seperti aku cemburu kepada Khadijah, meski aku tidak mengenalnya. Tetapi Nabi sering mengingatinya dan kadang-kadang ia menyembelih kambing, memotong-motongnya dan membagi-bagikannya kepada teman-teman Khadijah”. (HR.  Al-Bukhari)

Website:

https://ChanelMuslim.com/jendelahati

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jisc.jibbs.10

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
24 June 2019 12:00:03

Guru Impor

 
ADVERTORIAL
07 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
JENDELA HATI
03 April 2020 08:28:16

Live IG Bersama Mam Fifi

 
JENDELA HATI
02 October 2019 16:15:01

Aktivitas Pagi

 
JENDELA HATI
12 December 2017 16:27:21

Bila Mereka Pergi

 
JENDELA HATI
12 November 2018 14:31:37

Bikin Kaya di Hati

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga