ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 19 Januari 2021 | 6 Jumadil Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Meminta Petunjuk Allah

19 July 2018 10:15:07
Meminta Petunjuk Allah
Foto: Fifi P Jubilea

ChanelMuslim.com - "Jangan sesali dosa."

"Biarkan saja dia! Jangan ditangkap dulu!"

Demikian instruksi dari komandan polisi terhadap anak buahnya. Terhadap seorang polisi yang diduga menembak anak kandungnya sendiri. Kok bisa?

Ya. Jadi begini ceritanya. Suatu malam pukul 2 dini hari, ada seseorang masuk ke dalam rumah si polisi yang diduga membunuh ini. Dan ketika kepergok oleh sang polisi, ternyata orang ini malah lari masuk ke dalam kamar anaknya.

Kemudian ditembaklah bayang-bayang gelap tersebut. Ternyata itu adalah anak kandungnya sendiri. Dikira maling, tidak tahunya anaknya sendiri.

Padahal tadi malam, jam 9 mereka masih asik di meja makan bersama mengerjakan tugas sekolah. Sang polisi ini membantu anaknya sendiri. Dan memastikan anaknya sudah tidur nyenyak tapi kok pukul 2 malam anaknya dari luar rumah mengendap masuk ke dalam rumah.

Alhasil dikira maling. Tertembaklah dia oleh ayahnya sendiri. Ini kisah nyata. Miris. Saya menangis bacanya. Paham betul rasa hati sang ayah.

Bagaimana kalau anak tidak sesuai harapan?

"Ya, sedih pastinya."

Biasanya orang tua akan terdiam saat mendengar bahwa anaknya melakukan hal yang mengecewakan. Terdiam. Tidak menyangka dan kadang mengambing hitamkan orang atau tempat lain. Dan tetap menganggap anaknya benar dan manis, baik-baik saja.

Be realistis lah! Tapi jangan kelamaan galau. Cari solusi langsung dan masalah diselesaikan. Diurai satu persatu. Jangan menyalahkan diri sendiri dengan mengatakan, "Dosa apa aku sehingga anakku jadi begini."

Ya mau bagaimana lagi?

Rasanya kita sudah soleh dan baik-baik saja tapi kenapa anak-anak masih belum soleh. Belum memenuhi harapan kita?

Jangan risau dan putus asa. Anak Nabi Luth juga homo kok. Terlibat kasus LGBT dan pendukung LGBT parah. Juga anak Nabi Yakub berkonspirasi membunuh adik kandungnya sendiri. Bahkan Nabi Nuh pun sedih banget anaknya tidak mau naik ke atas kapal padahal semut saja membawa istrinya.

Anak nabi aja begitu apalagi anak kita? Yang orang biasa. Tugas kita hanya berdoa. Memohon pada Allah Sang Pemberi Hidayah. Hadiahilah mereka hidayah ya Allah. Harta yang paling mahal dalam hidup ini.

“Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk (dalam semua kebaikan dunia dan akhirat); dan barangsiapa yang disesatkan Allah, maka merekalah orang-orang yang merugi (dunia dan akhirat)” (QS al-A’raaf:178).

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
22 June 2020 09:58:35

Pekerja Garis Depan Sekolah Kami

 
JENDELA HATI
24 July 2017 19:51:52

Tak Ada Cara untuk Tidak di-Bully

 
JENDELA HATI
07 January 2020 10:43:47

JISc Membuka Lembaran Hari

 
JENDELA HATI
15 February 2019 14:19:20

Makan Siang di Semester Dua Sekolah

 
JENDELA HATI
08 April 2019 13:41:18

Seperti Umrah dan Haji

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284