ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 26 November 2020 | 11 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Di Manalah Nanti Letak Surga Kita?

12 February 2020 17:22:12
Di Manalah Nanti Letak Surga Kita?
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – Ada orang yang pergi umrah harus jual tanah dan sawah. Lalu ditipu pula. Ketika sudah akan berangkat, setelah menunggu 4 tahun, pesawatnya delay lama. Ketika naik pesawat dia sakit dan terdampar di Jeddah sehingga tidak bisa umrah.

Ketika sudah akan ke Mekkah, tiba-tiba kakimya diinjak orang dan keseleo sehingga harus istirahat lagi. Lalu baru bisa umrah setelah 3 hari sampai di Saudi Arabia. Akhirnya, dia bisa umrah dengan susah payah. Banyak cobaan dan rintangannya.

Tapi di satu sisi, dia sangat mudah mendapatkan anak yang sholeh. Ketiganya, semua menjadi juara kelas. Mereka juga berbakti pada orang tua. Bahkan sangat mudah untuk diingatkan.

Ada juga orang yang pergi umrah dengan mudah. Begitu ingin umrah, pekan depannya langsung berangkat. Bahkan mampu membawa banyak orang. Semuanya dimudahkan sampai seakan-akan hari ini masih sibuk mengurus taman bunga di Jakarta lalu lusanya sudah ada di depan Ka'bah. Tak ada halangan. Maashaa Allah.

Tapi di satu sisi, orang yang mudah berangkat umrah itu susah payah mendidik anaknya, dibawa ke sana ke mari mancari hidayah tetap tak bergerak juga hati anak-anaknya. Anak-anaknya juga dimasukkan pesantren terbaik.

Kemudian didoakan siang malam. Bahkan dibekali taklim pekanan dan lain-lain. Tetap saja anaknya degil dan bersebrangan hingga hampir habis air matanya menangis memohon hidayah bagi anak-anaknya.

Ya, tidaklah semua kesempurnaan itu menjadi milik kita. Namun, justru atas dasar kekurangan itulah terdapat kesadaran dan hikmah bahwa Allah Maha Adil.

Tidak mungkin semua kebaikan adalah milik kita. Maka bersyukurlah atas kebaikan yang diberikan dan terus berdoa serta ikhtiarlah atas kekurangan yang disediakan.

Kalau semua kebaikan menjadi milik kita maka tak ada tangis dan doa serta harap kita pada Allah. Maka di manalah nanti letak surga kita? Bila kita jarang memohon kepada-Nya karena semua kebaikan sudah didapatkan.

Ini artikel buat aku. Ini untuk menguatkan aku. Aku share biar ramai. Hehe.

Hidup itu seperti candy yang selalu bervariasi. Yang penting jangan hidup untuk hidup tapi hiduplah untuk menunjang kehidupan di akhirat.

Dalam hadits, Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya, besarnya pahala tergantung besarnya ujian. Jika Allah mencintai suatu kaum, maka Dia akan menguji mereka. Barang siapa yang ridha, maka mereka akan mendapatkan keridhaan Allah. Dan siapa yang murka, maka akan mendapatkan murka Allah.” (HR. Tirmidzi)

Website:

https://ChanelMuslim.com/jendelahati

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jisc.jibbs.10

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
22 November 2018 15:03:38

Cara Mengubah Pemimpin

 
JENDELA HATI
19 July 2018 10:15:07

Meminta Petunjuk Allah

 
JENDELA HATI
20 March 2019 15:59:09

Keinginan Anakku

 
JENDELA HATI
18 December 2017 16:18:30

Event Tahfidz Camp for Girls

 
JENDELA HATI
30 November 2018 16:00:02

Rumah Tanpa TV

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284