ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 05 Juli 2020 | 15 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
EVENT

Kuliah di Turki Bukan Mimpi Lagi, Ikuti Kulwap ChanelMuslim.com

03 June 2020 22:40:51
Kuliah di Turki Bukan Mimpi Lagi, Ikuti Kulwap ChanelMuslim.com
Foto: PIE News

ChanelMuslim.com - Kuliah pascasarjana di Turki bukan lagi mimpi. Ribuan pemuda Indonesia bersaing mendaftar berbagai beasiswa pascasarjana di Turki. Bagaimana tips dan trik menembus kuliah di Turki? Ikuti Kuliah WhatsApp (Kulwap) yang akan diselenggarakan pada Ahad (7/6) di Grup WhatsApp.

Kulwap ChanelMuslim bertajuk "Kuliah di Turki Bukan Mimpi Lagi" akan menghadirkan narasumber Mantan Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki Darlis Aziz yang juga Mahasiswa pascasarjana Haacettepe Universitesi dan Farizah, Mahasiswi S1 Istanbul University.

Para narasumber akan membedah tips dan trik menuju Turki, baik dengan biaya sendiri maupun beasiswa, juga mengupas bagaimana kehidupan para pelajar muslim di Turki.

Ada 5 alasan mengapa harus kuliah S2 di Turki, yaitu sebagai berikut.

Bisa Pilih Tesis atau Non Tesis

Sistem pendidikan tinggi di Turki menawarkan kelulusan tingkat master dengan dua cara, yaitu lulus dengan tesis dan tanpa tesis. Biaya kuliah untuk nontesis biasanya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan tesis. Hal ini karena pada kategori nontesis memerlukan praktikum lebih banyak dibandingkan tesis.

Biaya Kuliah Hanya Rp4 Juta/Semester

Umumnya, untuk menempuh kuliah master di Indonesia membutuhkan beberapa biaya yang cukup merogoh kocek mencakup biaya pendaftaran, BOP dan uang pangkal. Hal ini berbeda jika menempuh pendidikan di Turki karena Turki tidak menerapkan BOP atau uang pangkal. Biaya yang dibebankan untuk mahasiswa asing hanya biaya per semester saja.

Selain itu, biaya semester yang perlu dibayarkan rata-rata hanya Rp4 juta/semester. Bisa dibayangkan, untuk lulus S2 di Turki, mendapatkan gelar Luar Negeri dan standar pendidikan Eropa hanya membutuhkan biaya tidak lebih dari Rp20 juta.

Kuliah Modal Diploma S1

Kelamaan lulus dari S1 dan sekarang harus buka-buka buku lagi buat persiapan ujian masuk S2? Jangan khawatir. Walaupun sebenarnya untuk dapat menempuh S2 di Turki bagi mahasiswa asing juga diperlukan ujian yaitu berupa ujian ALES dan wawancara akademik, namun, kalian bisa kuliah S2 di Turki hanya dengan modal diploma saja tanpa harus pusing-pusing memikirkan ujian masuk. Kesempatan kuliah ini tentunya melalui jalur khusus yaitu jalur berkas.

Syarat Kuliah di PTN Turki Hanya IPK Min. 2,50

Mau lanjut S2 tapi IPK hanya 2,50? Bisa tidak yah, apalagi kuliahnya di PTN, apa mungkin? Sangat mungkin. Karena untuk kuliah S2 di PTN Turki kalian hanya memerlukan IPK 2,50 saja. Jadi buat kalian yang mempunyai IPK 2,50 jangan berkecil hati, kuliah di Turki saja.

Kesempatan Mendapat Pengalaman dan Kolega internasional

Banyak keuntungan yang didapat saat kita memutuskan merantau, keluar dari zona nyaman. Di antaranya kita menjadi makkhluk mandiri dengan pengalaman-pengalaman yang didapat dari setiap langkah yang dihadapi. Tentunya ketika kuliah di Turki pengalaman-pengalaman yang didapat adalah pengalaman internasional. Selain itu, sangat mudah bagi kita untuk mendapat jaringan pertemanan internasional yang berguna dalam menunjang kebutuhan, baik kebutuhan karier ataupun bisnis di masa depan.

Buat Sobat ChanelMuslim yang ingin mengikuti Kulwap Kuliah di Turki Bukan Mimpi Lagi, bisa langsung bergabung ke grup: https://bit.ly/3eDphuF.[ind/beritaturki]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
kuliah di turki bukan mimpi lagi
ikuti kulwap chanelmuslim.com
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
05 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
EVENT
30 April 2018 08:41:11

Ramadan, Bulan Masuk Syurga Sekeluarga

 
EVENT
28 March 2018 10:13:48

Basic Smartphone Photography Workshop

 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284